BON VOYAGE PERWIRA SISWA NAUTIKA & TEKNIKA DP-I, DP-II, DP-III, DP-IV, DP-V POLTEKPEL SURABAYA TAHUN 2021

30
Nov 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 236x

Selasa (30/11/2021) POLTEKPEL Surabaya menggelar Upacara Bon Voyage Lulusan Diklat Pelaut tingkat I, II, III, IV, dan V Bidang Nautika dan Teknika di Ballroom Hotel Utami Surabaya. Upacara Kelulusan mengusung tema “Competent and Healthy Seafarers are the core of shipping’s future based on STCW 1978 As Amanded” ini memberikan gelar kepada 43 orang bidang keahlian Nautika tingkat I, 30 orang bidang keahlian Teknika tingkat I, 85 orang bidang keahlian Nautika Tingkat II, 66 orang bidang keahlian Teknika tingkat II, 23 orang bidang keahlian Nautika tingkat III, 30 orang bidang keahlian Teknika tingkat III, 14 orang bidang keahlian Nautika tingkat IV, 21 orang bidang keahlian Teknika tingkat IV, 15 orang bidang keahlian Nautika tingkat V dan 17 orang bidang keahlian Teknika tingkat V.

Pelaksanaan Bon Voyage disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Politeknik Pelayaran Surabaya, mengingat keluarga dan kerabat tidak bisa mendampingi dikarenakan masih dalam masa pandemi, meski begitu keluarga maupun kerabat masih bisa menyaksikan siaran langsung acara Bon Voyage melalui YouTube.

Direktur POLTEKPEL Surabaya bertindak sebagai Inspektur upacara didampingi oleh perwakilan jajaran struktural dan Dewan Senat POLTEKPEL Surabaya. Disampaikan juga oleh Kabag Administrasi Akademik dan Alumni dalam Laporan Pendidikan Perwira Siswa yang mendapatkan nilai terbaik, diantaranya :

  • Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I), pasis terbaik diraih oleh Johanes Adi Nugroho untuk prodi Nautika Angkatan 10.
  • Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I), pasis terbaik diraih oleh Sukmadianto untuk prodi Teknika Angkatan 10.
  • Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II), pasis terbaik diraih oleh Wahyudi untuk prodi Nautika Angkatan 16.
  • Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II), pasis terbaik diraih oleh I Gede Bayu Budiana untuk prodi Nautika Angkatan 16.
  • Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III), pasis terbaik diraih oleh David Guntur Hendrika untuk prodi Nautika Angkatan 31.
  • Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III), pasis terbaik diraih oleh Ariming untuk prodi Teknika Angkatan 25.
  • Diklat Pelaut Tingkat IV (DP-IV), pasis terbaik diraih oleh Sunarto untuk prodi Nautika Angkatan 33.
  • Diklat Pelaut Tingkat IV (DP-IV), pasis terbaik diraih oleh Suhartanto untuk prodi Teknika Angkatan 28.
  • Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V), pasis terbaik diraih oleh Ryandari Putra Wibowo untuk prodi Nautika Angkatan 40.
  • Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V), pasis terbaik diraih oleh Yusuf Bakhtiar Ghani untuk prodi Teknika Angkatan 40.

Dalam amanatnya Capt. Sugiono, M.M.Tr., M.Mar mengucapkan selamat kepada Perwira Siswa atas pencapaian yang sudah diraih, menyelesaikan diklat dan memperoleh sertifikat kompetensi ANT & ATT I, II, III, IV, dan V. Tentu perjalanan untuk meraih ini semua tidaklah mudah, banyak pengorbanan dan dukungan dari keluarga, beliau berharap agar para Perwira Siswa dapat memanfaatkan kesempatan yang didapat dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk orang sekitar. Pendidikan Kompetensi merupakan kolaborasi knowledge, skill, dan attitude. Pengetahuan tanpa attitude tidak ada artinya. Attitude yang baik adalah hal penting yang harus dipertahankan. Jaga nama baik pelaut, jaga nama baik bangsa Indonesia, dan jaga nama baik POLTEKPEL Surabaya. Melalui Bon Voyage, para PASIS dilepas secara resmi untuk selanjutnya menjalankan tugasnya sebagai perwira laut, berlayar mengarungi samudera dengan berbekal sertifikat tertinggi pada level pendidikan dan kepelautan sehingga menjadi perwira pelaut yang handal dan profesional. (YY)