Persiapan Praktek Berlayar, Taruna Poltekpel Surabaya Mengikuti Kuliah Umum Dan Rekrutmen Kadet PT Topaz Maritime

22
Mar 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 192x

Praktek Berlayar Taruna/i semester 4 akan segera dilaksanakan tahun ini, sebagai persiapan dan bekal Taruna/i sebelum melakukan praktek berlayar Politeknik Pelayaran Surabaya mengadakan kuliah umum bersama PT. Topaz Maritime. Kuliah umum kali ini mengusung tema “Impact Implementation Ballast Water Management in Shipping Industry and Requirements to Work on Board the Ship”. Hadir secara langsung sebagai narasumber Capt. Bambang Purnomo selaku Deputy GM of Crew Maritime, Bapak Reza Padian selaku Manager Crew Development, dan Ibu Laora Natalia selaku Staff Crew Development, kuliah umum dilaksanakan di Ruang Rekreasi Taruna POLTEKPEL Surabaya.

Mewakili Direktur POLTEKPEL Surabaya, Bapak Soleh Uddin S.SiT., M.M selaku WADIR I POLTEKPEL Surabaya membuka acara sekaligus memberikan pengarahan kepada Taruna/i yang hadir secara virtual melalui zoom meeting. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa kuliah umum Ini sangat penting diikuti untuk bekal pengetahuan dan membuka wawasan Taruna/i dalam persiapan praktek berlayar di atas kapal.

Selesai acara, selanjutnya tim melaksanakan seleksi persiapan Taruna praktek laut. Sebanyak 20 Taruna mengikuti rekrutmen diantaranya dari Prodi Nautika 10 taruna, teknika 5 taruna, dan eto pelayaran 5taruna. “Diharapkan para Taruna yang terpilih dan mendapatkan kesempatan bergabung dengan PT. Topaz Maritime agar selalu membawa nama baik POLTEKPEL Surabaya, karena tidak hanya knowledge dan skill saja yang harus dipunya namun juga attitude yang baik” pesan Bapak Wadir I.

Semangat harus fokus! pantang menyerah untuk menggapai masa depan yang cerah. belajar, belajar dan belajar !