POLTEKPEL SURABAYA GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2017

19
Sep 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 146x

Selasa (19/9/2017), bertempat di lapangan plaza POLTEKPEL Surabaya dilaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2017. Upacara kali ini mengambil tema ”Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas Dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi Yang Andal, Berdaya Saing, Dan Memberikan Nilai Tambah” dan dipimpin langsung oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM. Diikuti oleh semua pegawai, karyawan, taruna-taruni, pasuhtar dan perwira siswa (pasis).

page

Dalam sambutan tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dibacakan Capt. Heru Susanto, MM. menyebutkan, Kementerian perhubungan selaku regulator, memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, serta konektivitas antar daerah.

“Untuk itu, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” ungkapnya.

IMG_0022

Menhub juga menambahkan, saat ini tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efesien, dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, SDM yang kompeten, serta sarana dan prasaran yang baik.

“Kepada seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan saya ingatkan untuk terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance, hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli, maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional,” pesannya.

IMG_0032

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan piagam Satyalancana Karya Satya yang diberikan kepada pegawai ASN POLTEKPEL Surabaya yaitu Ari Yudha Lusiandri, M.Pd (masa bakti 10 tahun) dan Ngusman, SH (masa bakti 30 tahun).g_red