Taruna dan Taruni POLTEKPEL Surabaya mengikuti Kuliah Umum PT. Topaz Maritime dan PT. Dewi Sri Maritim

23
Nov 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 186x

Dalam rangka persiapan Taruna/i sebelum menjalankan praktik berlayar dan menghadapi persaingan di era digital yang sangat ketat saat ini, Taruna/i POLTEKPEL Surabaya mengikuti Kuliah Umum bersama PT. Topaz Maritime dan juga PT. Dewi Sri Maritim. Dengan tema “Skill and Experience Needed on Operational Vessel Type UMS (Unmanned Machinery Space)” kuliah umum ini bertujuan untuk sharing knowledge terkait perkembangan teknologi dalam dunia pelayaran.

Bertindak mewakili Direktur POLTEKPEL Surabaya untuk memberikan sambutan, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. EKO NUGROHO WIDJATMOKO, M.M., M.Mar.E. dalam sambutannya menyatakan harapannya supaya taruna & taruni dapat menyerap sebanyak banyak setiap ilmu yang disampaikan dan aktif bertanya. Sesuai kata bijak “jika kita tidak tahan susahnya mencari ilmu, maka bersiaplah untuk merasakan pedihnya kebodohan.” Oleh karena itu Para taruna/I harus terus semangat untuk menambah wawasan dan mengembangkan potensi diri. Bersama para Narasumber Capt. Bambang Purnomo sebagai Deputy General Manager Crew Management PT. Topaz Maritime, Bapak. Sjachrul Sjahab sebagai Manager Crew & Development PT. Topaz Maritime dan Manager Crew PT. DSM Maritim, Bapak. Yohannes Doni Listiyana, Taruna/i POLTEKPEL Surabaya begitu antusias mengikuti kuliah umum ini terlihat dari banyaknya Taruna/i yang mengajukan pertanyaan di sesi akhir acara.

Dengan kemajuan teknologi di dunia pelayaran saat ini, POLTEKPEL Surabaya tentunya akan terus meningkatkan kualitas lulusan serta SDM yang dihasilkan. PT. Topaz Maritime dan PT. Dewi Sri Maritim juga berencana untuk melaksanakan rekrutmen taruna praktek laut dan praktek darat POLTEKPEL Surabaya dengan waktu yang telah ditetapkan. “Diharapkan kalian sejak dari catar banyak berlatih dan belajar, kami akan merekrut kalian yang terbaik. Tetap semangat dan belajar terus, semoga tahun depan kami dapat memberikan kuliah umum dan melaksanakan rekrutmen. Suatu kehormatan bagi kami kerja sama ini agar terus berlanjut ditahun ini dan ditahun tahun yang akan mendatang.” imbuh Bapak. Yohannes Doni Listiyana di akhir acara. (YY)