AUDITOR AHLI UTAMA ITJEN KEMENHUB BERI KULIAH UMUM DI POLTEKPEL SURABAYA

31
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 46x

Selepas ibadah Shalat Ashar di hari 8 puasa pada Kamis (30/03/2023) lalu, para taruna Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya bergegas menuju Auditorium Arctic Poltekpel Surabaya. Mereka sangat berantusias melaksanakan kuliah umum yang bertajuk “Kuliah Umum oleh Auditor Ahli Utama Inspektorat III Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan”.

Sesuai dengan tema acara, Kuliah umum ini dihadiri langsung oleh Auditor Ahli Utama Inspektorat III Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan (Itjen Kemenhub), Dr. Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si. Acara yang diikuti seluruh taruna semester 2 dan 4 yang memenuhi tribun atas dan tempat duduk peserta di auditorium ini juga diikuti oleh jajaran manajemen, para Ketua Prodi dan perwakilan dosen POLTEKPEL Surabaya.

Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, turut memberikan sambutan dalam kegiatan kuliah umum ini. Dalam sambutannya mewakili seluruh sivitas akademika Poltekpel Surabaya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Pak Tomi, sapaan akrab narasumber, yang telah meluangkan waktu untuk berbagi wawasan dan motivasi kepada seluruh peserta kuliah umum. Beliau mengajak para taruna taruni untuk selalu menimba ilmu dari berbagai sumber, salah satunya melalui kuliah umum dari para professional dan orang-orang hebat, karena narasumber kali ini memiliki Riwayat pekerjaan dan prestasi yang tidak main-main. Karena Pak Tomi telah mengabdi selama 34 tahun sebagai pejabat eselon di Kementerian Perhubungan, dan 5 tahun diantaranya menjabat sebagai pejabat Eselon 1. Beliau pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi, Kepala BPSDM Perhubungan, serta sebagai Inspektur Jenderal Itjen Kemenhub. Sehingga beliau merupakan sosok yang tepat untuk membina para taruna taruni dalam memperluas wawasan sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan masa depan.

Pada kesempatan ini, Pak Tomi menyampaikan tantangan yang akan dihadapi para taruna sebagai generasi Z atau pemuda Indonesia, calon pemimpin masa depan, dalam menyongsong situasi dan kondisi perkembangan Indonesia dan dunia di era disrupsi seperti saat ini. Beliau juga memberikan masukan mengenai sikap yang perlu disiapkan oleh para pemuda dalam menghadapi tantangan tersebut. Kuliah umum ini berlangsung menarik karena beliau menyampaikan motivasi melalui berbagai kata mutiara, lagu dan video, serta memaparkan data dan fakta terbaru yang dicuplik dari lembaga-lembaga terpercaya.

Di akhir kegiatan, juga dilaksanakan kegiatan pemberian cindera mata sebagai bentuk apresiasi kepada narasumber yang disampaikan oleh Direktur Poltekpel Surabaya, dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh taruna dan tamu undangan yang hadir. Semoga semangat dan wawasan yang disampaikan bisa bermanfaat untuk para pemuda menyongsong masa depan.(RA)