Bekerjasama dengan BNN Kota Surabaya, POLTEKPEL Surabaya Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Narkoba kepada Taruna/i

30
Mar 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 169x

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Menyadari akan pentingnya bahaya peredaran narkoba dan pemberantasan narkoba di lingkungan POLTEKPEL Surabaya, Rabu (30/3/2022) POLTEKPEL Surabaya bekerja sama dengan BNN Kota Surabaya menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urin kepada seluruh Taruna/i. Direktur POLTEKPEL Surabaya Capt. Sugiyono M.M.Tr., M.Mar juga memantau kegiatan yang diadakan di Auditorium POLTEKPEL Surabaya ini.

Selain sosialisasi dari Tim BNN Kota Surabaya, Klinik Utama Altair (Poliklinik POLTEKPEL Surabaya) juga turut menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dalam giat sosialisasi ini. Dalam materi sosialisasi disampaikan bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba membawa dampak yang sangat merugikan bagi bangsa dan negara, juga penyalahgunaan narkoba dapat merusak hati dan otak dan dapat menyebabkan kematian.

Kegiatan P4GN dilanjutkan dengan pemeriksaan urin bagi Taruna/i POLTEKPEL Surabaya. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan POLTEKPEL Surabaya.