CATAR POLTEKPEL SURABAYA IKUTI MADATUKAR DI BP3K SDM TRANSPORTASI

5
Oct 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 139x

POLTEKPEL Surabaya membuka pendaftaran untuk Program Diklat Diploma-III (Nautika, Teknika dan Elektro)  Jalur Mandiri dan DP-III Pembentukan (Nautika dan Teknika). Peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan melalui beberapa tahap seleksi yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Psikotes, Tes Kesehatan, Kesamaptaan dan Wawancara. Jumlah calon taruna (catar) yang dinyatakan lolos meliputi Diploma-III Jalur Mandiri sebanyak 161 yang terdiri dari Nautika 69 orang, Teknika 69 orang dan Elektro 23 orang, DP-III Pembentukan sebanyak 44 orang yang terdiri dari Nautika 22 orang dan Teknika 22 orang.

edit 1

Bertempat di plaza POLTEKPEL Surabaya, Selasa (03/10/2017), catar sebanyak 203 berkumpul dan didampingi orangtua. Setelah diberi pengarahan dan dilakukan pengecekan barang bawaan, catar diberangkatkan ke Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K) SDM Transportasi Ciwidey, Bandung, Jawa Barat dengan menggunakan bis untuk melaksanakan Masa Dasar Pembentukan Karakter (MADATUKAR) selama semingu pada tanggal 05-11 Oktober 2017.

edit 2

Tim Manajemen dan tim dari Pusat Pembentukan Karakter (PPK) serta beberapa Pengasuh Taruna (Pasuhtar) juga ikut mendampingi pelaksanaan acara MADATUKAR tersebut. Kamis (05/10/2017), diawali dengan upacara pembukaan MADATUKAR, sebagai inspektur upacara Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc dan didampingi Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM dan Kepala BP3K SDM Transportasi, Joko Santoso, S.E.  Catar akan dilatih secara fisik dan mental oleh pelatih yang sudah profesional dibidangnya. Setelah MADATUKAR selesai catar diharapkan menjadi pribadi yang disiplin, profesional dan memiliki mental yang kuat dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan.