Coffee Morning: Pengenalan Prodi Elektro Pelayaran dan TRKK

14
Oct 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 77x

Rabu (12/10/2022) lalu dilaksanakan Coffee Morning Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya dengan topik “Pengenalan Prodi D-III Elektro Pelayaran dan D-IV Teknologi Rekayasa Kelistrikan Kapal (TRKK) Poltekpel Surabaya kepada siswa-siswi SMK dengan Industri Pelayaran” dengan narasumber dari internal dan eksternal. Narasumber internal berasal dari perwakilan dosen prodi elektro pelayaran, sedangkan narasumber eksternal berasal dari mitra pengguna lulusan dari prodi tersebut.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan pelayaran di wilayah Surabaya dan guru pendamping serta siswa-siswi SMA/SMK di provinsi Jawa Timur ini dibuka dengan tarian tradisional penyambutan yang dipersembahkan taruni Poltekpel Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pengantar dari Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Bapak Hari Putranto, ST, MM, serta dilanjutkan dengan paparan materi dari para narasumber.

Materi yang dibahas pada acara Coffee Morning ini adalah pengenalan prodi D-III Elektro Pelayaran serta prodi D-IV Teknologi Rekayasa Kelistrikan Kapal (TRKK), beserta testimoni dari mitra kerja perusahaan pelayaran stakeholder Poltekpel Surabaya, dan sharing pengalaman dari perwakilan alumni prodi Elektro Pelayaran. Sebagai prodi Elektro Pelayaran satu-satunya di Indonesia yang sudah terakreditasi dan memiliki alumni, memang diakui bahwa prodi ini sangat diincar di industri pelayaran. Tidak heran apabila para peserta Coffee Morning berantusias menyimak seluruh materi dan aktif dalam diskusi.

Di akhir acara, pada saat ramah tamah, disajikan atraksi taruna taruni Poltekpel Surabaya dalam gerak tari tradisional Nusantara, parade fashion show seragam taruna serta pengundian dan penyerahan hadiah doorprize bagi seluruh peserta. (RA)