DUBES PANAMA BERI KULIAH UMUM KEPADA TARUNA POLTEKPEL SURABAYA

2
Dec 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 61x

Usai makan siang pada Kamis (1/12/2022) lalu, para taruna Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya bergegas menuju Auditorium Arctic Poltekpel Surabaya. Mereka sangat berantusias melaksanakan kuliah umum yang bertajuk “Public Lecture by The Ambassador of Panama to Indonesia”.

Sesuai dengan tema acara, Kuliah umum ini dihadiri langsung oleh Duta Besar (Dubes) Panama untuk Indonesia, H.E. Manuel Saturno. Acara yang diikuti seluruh taruna semester 1 dan 3 yang memenuhi tribun dan tempat duduk peserta ini juga diikuti oleh promotor sekolah pelayaran dari Panama, Adrian Quiros, para tamu undangan yang terdiri dari para perwakilan UPT matra laut serta segenap sivitas akademika POLTEKPEL Surabaya.

Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Wakil Direktur 2, Capt. I Kadek Laju, turut memberikan sambutan dalam kegiatan kuliah umum ini. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kesediaan Dubes Panama untuk meluangkan waktu melakukan sharing dengan pra taruna Poltekpel Surabaya dan mengunjungi berbagai fasilitas kampus. Beliau mengajak para taruna taruni untuk selalu menimba ilmu dari berbagai sumber, salah satunya melalui kuliah umum dari para professional, pejabat dalam maupun luar negeri untuk membuka wawasan para taruna akan kondisi dunia pelayaran saat ini, khususnya di negara Panama. Hal ini dimaksudkan agar para taruna taruni dapat mengupdate wawasannya sesuai dengan perkembangan kebutuhan di dunia kerja.

Kuliah umum yang dimoderatori oleh salah satu dosen sekaligus Kepala Unit Jabatan Fungsional, Akhmad Kasan Gufron, ini juga membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan seluruh audience dalam sesi tanya jawab. Para taruna pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan pada Dubes Panama untuk Indonesia. Di akhir kegiatan, juga dilaksanakan kegiatan foto bersama dengan seluruh taruna dan tamu undangan yang hadir. Semoga semangat untuk terus menimba ilmu tetap menyala.(RA)