KEPALA PPSDMPL BERI MOTIVASI PESERTA YUDISIUM POLTEKPEL SURABAYA

26
Apr 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 48x

Selasa (26/04/2022) pagi, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melaksanakan kegiatan Yudisium Program Diploma III dan Sidang Kelulusan Program DP-III Pembentukan secara blended, offline dan online. Hal ini mengingat situasi pandemi Covid -19 yang meskipun sudah melandai namun masih mewabah di Indonesia, sehingga sebagai tindakan preventif maka pelaksanaan yudisium dilakukan melalui cara daring dan luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Yudisium ini dilakukan di kedua Ruang Meeting Lantai 2 Poltekpel Surabaya, yakni Ruang Meeting Eksekutif dan Grand Meeting Room.  Ruang Grand Meeting diisi oleh jajaran dewan senat, para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, serta tamu undangan. Sedangkan Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Sugiyono, M.M.Tr, M.Mar, para pejabat struktural, petugas acara yudisium, dan perwakilan peserta mengikuti yudisium di Ruang Meeting Eksekutif. Calon Wisudawan dan wisudawati yang lain tetap mengikuti prosesi yudisium secara online melalui aplikasi meeting online.

Yang menarik dalam yudisium kali ini adalah kehadiran Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut (PPSDMPL), Bapak Amiruddin, MM, secara langsung di Kampus Poltekpel Surabaya. Beliau bersikeras hadir secara langsung dengan harapan dapat berjumpa dengan para peserta yudisium. Namun meski hanya secara virtual, tidak menyurutkan semangat beliau dalam memberikan motivasi kepada para calon wisudawan dan wisudawati Poltekpel Surabaya.

Dalam sambutannya, Kepala PPSDMPL menekankan agar para calon wisudawan dan wisudawati dapat menjadi pemimpin yang sukses dan mulia. Seorang pemimpin yang memiliki arah tujuan yang jelas, mampu mengatur dan memaksimalkan kemampuan individu menjadi kinerja supertim yang handal, dan selalu memikirkan kepentingan orang lain agar menjadi pemimpin yang mulia.

Adapun jumlah peserta yudisium ini diikuti oleh 235 peserta yang terdiri dari :

  • Program Diploma III sebanyak 208 peserta dengan rincian,
  1. Program Studi Nautika sebanyak 111 peserta
  2. Program Studi Teknika sebanyak 71 peserta
  3. Program Studi Elektro Pelayaran sebanyak 26 peserta
  • Program DP-III Pembentukan sebanyak 27 peserta dengan rincian,
  1. Bidang Keahlian Nautika sebanyak 17 peserta
  2. Bidang Keahlian Teknika sebanyak 10 peserta

Selamat untuk para yudisiawan dan yudisiawati yang telah resmi menjadi calon wisudawan dan wisudawati Poltekpel Surabaya periode Mei 2022. Semoga ilmu yang kalian dapatkan dapat bermanfaat dan diberi keberkahan di masa yang akan datang. (RA)