Kerja sama Politeknik Pelayaran Surabaya dengan PT. Pelindo Daya Sejahtera (PDS)

21
Feb 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 83x

photo6082308943025121237

Rabu (21/02/2018), Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM dan tim Manajemen menghadiri acara peresmian Improvement Center Pelindo (ICP) yang diadakan oleh PT. Pelindo Jaya Sejahtera (PDS). Acara bertempat di Graha Barunawati, Jl. Laksda M Nasir 10F, Surabaya dan dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Selain dari Poltekpel Surabaya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Direksi PT. Pelindo III, Direksi PT. Pelindo III Group serta para tamu undangan lainnya. Acara dibuka langsung oleh Komisaris Utama PT. PDS, Bapak U. Saefudin Noer dan memberikan sambutan kepada para tamu undangan.

2

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoA (Memorandum Of Agreement) antara Poltekpel Surabaya dan PT. PDS dan disaksikan para tamu undangan. Kerjasama ini bertujuan untuk mensertifikasikan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dari PT. PDS. Sebanyak 500 orang TKBM akan mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan Basic Safety Training (BST). Dari wilayah surabaya dan sekitarnya, sejumlah 300 orang akan didiklatkan di Poltekpel Surabaya.

page

Kegiatan ini diresmikan dengan melakukan pelepasan Totem yang dilanjutkan dengan pemotongan simbol bunga oleh Komisaris Utama PT. PDS dan Direksi PT. PDS, disaksikan oleh PT Pelindo II dan tamu undangan. Kemudian para undangan diajak untuk melakukan tinjauan Lokasi ICP by PDS dengan menunjukkan fasilitas ruangan ICP by PDS yang ditunjang Teknologi Kamera dan Penyimpanan Data untuk kebutuhan Assessment dan Psikotest terlengkap se-Jawa Timur. Dilengkapi dengan kamera pengawas 24 jam dengan kemampuan 12x zoom dan ruang penyimpanan data yang dapat menyimpan banyak data.

3

Pada akhir acara, Capt. Heru Susanto selaku Direktur Poltekpel Surabaya juga menyampaikan terima kasih kepada PT. PDS atas kepercayaanya telah memilih Poltekpel Surabaya sebagai tempat pendidikan dan pelatihan keterampilan TKBM dari PT. PDS. Beliau berharap semoga semua berjalan dengan baik sesuai rencana dan kerja sama antara Poltekpel Surabaya dan PT. PDS bisa dikembangkan lagi kedepannya.