KESAN DAN PESAN PESERTA PERTUKARAN TARUNA MANDIRI (PTM) POLTEKPEL SUMBAR

9
Dec 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 75x

Jumat (09/12/2022) lalu telah dilaksanakan Penutupan Pertukaran Taruna Mandiri (PTM) di Auditorium Arctic Poltekpel Surabaya. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan kerjasama Poltekpel Surabaya dan Poltekpel Sumbar dalam rangka pertukaran taruna yang berasal dari satu klaster yang sama (program studi sama) dan tingkat akreditasi setingkat, dalam hal ini taruna prodi Diploma IV Transportasi Laut Pola Pembibitan (Polbit).

Dalam kesempatan tersebut, diberikan kesempatan bagi perwakilan peserta PTM untuk menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti rangkaian kegiatan PTM ini. Ridho, salah satu taruna sekaligus peserta PTM dari Poltekpel Sumbar, merasa beruntung karena mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari program pertukaran  taruna sesuai amanah dari BPSDM Perhubungan. Ia merasa berbahagia karena dapat menjalin hubungan silaturahmi dan dapat berbaur dengan teman-teman taruna Poltekpel Surabaya, para dosen dan pasuhtar yang ada di Surabaya. Selain itu ia juga memperoleh banyak wawasan mengenai kultur dan budaya baru, khususnya budaya Jawa Timur. Ia pun bangga karena sempat berbagi mengenai kultur budaya dari Sumatera Barat kepada teman-teman di asrama.

Di kesempatan lain, taruna Poltekpel Sumbar yang juga menjadi peserta, Cia, menyampaikan rasa senangnya ketika tiba di Surabaya karena merasa sangat diterima oleh taruna Poltekpel Surabaya. Ia mengatakan bahwa para taruna tidak segan-segan untuk mengajak berbincang saat pertama kali bertemu. Keramahan tersebut memudahkan para taruna Poltekpel Sumbar untuk berbaur selama 3 bulan menempuh masa PTM di Poltekpel Surabaya. Sehingga mereka merasa rekat layaknya saudara dan tanpa ada rasa diskriminasi.

Sementara itu Dika, taruna peserta PTM Poltekpel Sumbar lainnya, memiliki kenangan tersendiri dengan para taruna Poltekpel Surabaya. Bahkan ia memiliki istilah tersendiri dengan rekan-rekan di baraknya, tempat mereka bisa saling sharing mengenai cita-cita, hobby maupun hal-hal pribadi. Ia pun berpesan kepada seluruh teman-teman di Poltekpel Surabaya agar semangat berjuang untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Mewakili seluruh taruna Poltekpel Sumbar, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan PTM ini. Diantaranya kepada manajemen, para dosen, pasuhtar dan teman-teman taruna Poltekpel Surabaya, terima kasih atas kesempatan dan pengalaman yang diberikan selama di Surabaya. Semoga semuanya dapat meraih impian dan berbakti pada ibu pertiwi. Sampai jumpa dan terima kasih juga ya para peserta PTM, taruna dan taruni Poltekpel Sumbar! Salam persahabatan! (RA)