Kru PT. ASDP Indonesia Ferry Ikuti Diklat CCM Dan IMDG CODE di POLTEKPEL Surabaya

18
Sep 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 193x

Sebanyak 28 orang kru kapal dari perwakilan seluruh cabang PT. ASDP INDONESIA FERRY di Indonesia mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Crowd Crisis Management (CCM) dan International Maritime Dangerous Goods (IMDG) Code yang diselenggarakan di POLTEKPEL Surabaya.

Diklat yang ini merupakan hasil tindaklanjut dari kerjasama PT. ASDP INDONESIA FERRY dengan POLTEKPEL Surabaya. Para kru kapal dari bidang nautika dan teknika tersebut akan mengikuti diklat yang berlangsung mulai tanggal 17 sampai dengan 20 September 2018.

Dalam acara pembukaan diklat CCM dan IMDG Code bagi kru kapal PT. ASDP INDONESIA FERRY di Grand Meeting Room, Direktur perusahaan yang diwakili Manager Pengembangan SDM, Ibu Nuke Dewi Novianti, menyebutkan tujuan dari diklat ini dimaksudkan selain sebagai implementasi STCW Amandemen Manila 2010, juga bertujuan agar seluruh awak kapal dan kru PT. ASDP INDONESIA FERRY pada saat keadaan tertentu dapat melakukan tindakan evakuasi, mengarahkan penumpang dan mampu melakukan tindakan penyelamatan sesuai kebutuhan situasi dan kondisi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Wakil Direktur III, Capt. Hadi Setiawan, menyatakan siap menerjunkan para instruktur terbaik untuk memandu pelatihan diklat intensif ini. Beliau juga berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dengan mengikuti diklat ketrampilan lain yang diselenggarakan POLTEKPEL Surabaya.

Bertempat di ruang Audio Visual POLTEKPEL Surabaya, para kru mengikuti diklat CCM dan IMDG Code dengan seksama. Diakhir diklat, seluruh peserta akan mendapatkan dua sertifikat yakni sertifikat Crowd Crisis Management (CCM) dan International Maritime Dangerous Goods (IMDG) Code dari penyelenggara POLTEKPEL Surabaya.