KUNJUNGAN PERWAKILAN PEMERINTAH PANAMA DALAM RANGKA KERJASAMA DI BIDANG KEPELAUTAN

11
Jun 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 74x

IMG_9562

SURABAYA (BeritaPoltekpel-sby.ac.id) – Rombongan perwakilan Pemeritah Panama berkunjung ke Poltekpel Surabaya dalam rangka menjalin diklat kerjasama di bidang kepelautan.

IMG_9578

Rombongan perwakilan Pemerintah Panama, tiba di Poltekpel Surabaya kamis, 9 Juni 2016 pukul 09.00 di sambut oleh jajaran pimpinan Poltekpel Surabaya Wakil Direktur III Jaja Suparman, MM, Kasubag Keuangan dan Administrasi Umum Eko Sudarmanto, M.Pd, Kasubag Administrasi Akademin dan Ketarunaan Eko Nugroho Widjatmoko, MM, para kepala jurusan, Ketua MR dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha.

IMG_9594

Perwakilan Pemerintah Panama yang diwakili oleh Abilio Dominguez menyampaikan bahwa, Pemerintah Panama telah mengeluarkan peraturan baru yang menyatakan seluruh ABK (Anak Buah Kapal) yang berkerja di atas kapal berbendera panama harus mempunyai sertifikat/lisensi dari negara bendera Panama. Saat ini terdapat sekitar kurang lebih 28.000 pelaut Indonesia yang bekerja di atas kapal berbendera panama belum memiliki sertifikat/lisensi panama sesuai dengan peraturan yang baru.

IMG_9584

Abilio Dominguez meninjau langsung seluruh simolator/labolatorium nautika, teknika, elektro pelayaran. Beliau sangat kagum dengan fasilitas yang dimiliki Poltekpel Surabaya. Benar-benar luar biasa. Kampus Poltekpel ini memiliki fasilitas diklat yang lengkap dan modern sesuai dengan STCW Amandeman Manila.

IMG_9597

IMG_9616

Abilio Dominguez berharap ke 28.000 ABK tersebut dapat di diklatkan di Poltekpel Surabaya untuk mendapatkan sertifikat kepelautan yang secara otomatis dapat di akui oleh Pemerintah Panama.(ADM)