Kunjungi Poltekpel Surabaya, Ibu Endang Budi Karya Ajak Taruna Lawan Narkoba dan Jauhi Kekerasan

24
Jan 2017
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 173x

Ibu Asuh Taruna BPSDM Perhubungan yang juga Istri Menteri Perhubungan Ny. Endang Budi Karya Sumadi bersama dan ibu Nora Ryamizad Raycudu (Menteri Pertahanan) berkunjung dan menyapa taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Senin (23/1/2017)

IMG_8039

Rombongan istri anggota Kabinet Kerja Presiden Jokowi ke Poltekpel Surabaya, disambut langsung Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM dan seluruh staf serta taruna kampus pelaut ternama di Kota Pahlawan itu.

IMG_8113

Saat menerima kunjungan Ibu Endang Budi Karya Sumadi dan Ibu Nota Ryamizard, Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM menjelaskan secara singkat seluk beluk dan berbagai fasilitas diklat di kampus Poltekpel Surabaya.

Penjelasan Capt. Marihot itu dimulai dari maket kampus II di lobby Poltekpel Surabaya di Jalan Gunung Anyar No.1 Surabaya, Jawa Timur. Kampus Poltekpel mempunyai tiga program studi (prodi) masing-masing Nautika, Teknika dan Electro Technical Officer (ETO).

IMG_8067

Selain itu juga tidak kalah ketinggalan, sambutan marching band gita suara samudra oleh taruna tingkat II, yel-yel taruna dan tari masal gu mi famire di plasa Poltekpel Surabaya.

IMG_8064

Ibu Endang Budi Karya Sumadi selaku Ibu Asuh Taruna Trabsportasi BPSDM Perhubungan menyampaikan agar seluruh taruna-taruni Poltekpel Surabaya siap dan bersatu melawan penyalahgunaan narkoba dan anti atau menjauhi kekerasan terlebih selama di dalam kampus, sesuai komitmen Presiden Joko Widodo sangat tegas terhadap penyalahgunaan narkoba. Presiden dengan tegas menyatakan perang melawan narkoba karena selain merusak masa depan bangsa, narkoba juga masuk dalam kategori kejahatan yang luar biasa.

IMG_8223

“Selain bahaya narkoba kekerasan juga menjadi hal serius yang harus diperangi dan ditangani, sikap dan perilaku anti narkoba dan anti kekerasan itu sangat penting demi masa taruna dan juga masa depan bangsa dan negara Indonesia yang gemilang.” jelas Ibu Endang lagi.

IMG_8127

Pendapat sama juga disampaikan Ny. Nora Ryamizardu. Putri mantan Wapres try Sutrisno itu meminta taruna Poltekpel Surabaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus menjadi benteng yang kokoh bagi NKRI

IMG_8259

“Selanjutnya tetaplah rajin belajar dan mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan diri selama belajar di Poltekpel Surabaya. Jadikan kampus Poltekpel Surabaya media untuk menempa dan membekali diri untuk menjadi personel pelayaran yang andal dan profesional,” tegas Nora.

IMG_8296

Selain itu juga ibu Endang Budi Karya meninjau langsung barak taruna dan ruang makan taruna. Sebagai penutup dalam rangkaian acara sosialisasi anti narkoba dan anti kekerasan di kampus Poltekpel Surabaya dilakukan sesi photo bersama. Ny Endang Budi Karya dan Ny.Nora Ryamizard Ryacudu tampak sangat bahagia bersama mereka jajara Dharna Wanita BPSDM Perhubungan itu. (ADM)

IMG_8338

IMG_8339IMG_8323 IMG_8321 IMG_8345