MENHUB BERI PENGARAHAN DI POLTEKPEL SURABAYA

17
May 2024
Category : Berita 2024
Author : Admin Poltekpel
Views : 54x

Politeknik Pelayaran Surabaya kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Bapak Budi Karya Sumadi, dalam lawatannya di Provinsi Jawa Timur. Kunjungan beliau kali ini untuk meninjau fasilitas serta kegiatan dan aktifitas Taruna di dalam kampus.

Diawali dengan kegiatan Campus Tour bersama Direktur Poltekpel Surabaya Bapak Moejiono, dilanjutkan dengan Sharing session bersama narasumber dari akademisi, Staf Khusus Menteri Perhubungan, dan alumni perguruan tinggi kedinasan, Dirjen Perhubungan Laut, dan dipandu oleh moderator, Sekretaris BPSDM Perhubungan, untuk berdiskusi dan memperoleh masukan mengenai pendekatan terbaik dalam dunia pendidikan sesuai perkembangan zaman. Usai sharing session tersebut, Menteri Perhubungan memberikan arahan, motivasi dan berdialog bersama berbagai unsur sivitas akademika dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan pada perguruan-perguruan tinggi di lingkungan BPSDM Perhubungan. Acara ini diikuti oleh Taruna dan Sivitas Akademika Poltekpel Surabaya serta beberapa UPT dibawah naungan BPSDM Perhubungan (Kemenhub), adapun diantaranya yakni Politeknik Pelayaran Surabaya, Politeknik Penerbangan Surabaya, Politeknik Perkeretapian Indonesia (PPI) Madiun, Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi, dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Plt. Kepala BPSDM Perhubungan, Bapak Subagio, sekaligus memberikan sambutan, Sekretaris BPSDM Perhubungan, Bapak Wisnu Handoko, Dirjen Perhubungan Laut, Bapak Antoni Arif Priadi, dan Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Investasi, Prof. Wihana Kirana Jaya, yang mengisi sharing session, serta para pejabat tinggi pratama di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, Menteri Perhubungan juga memberikan pujian kepada Politeknik Pelayaran Surabaya karena suasana kampus yang homey, nyaman dan penuh warna yang patut menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di lingkungan BPSDM Perhubungan. Selain itu Politeknik Pelayaran Surabaya juga telah menerapkan Kampus Inklusif, yakni kampus yang dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar.

✨ Together to Give the Best ✨

(VJ)