PEMBEKALAN PRA PRALA DARI PT. SINARMAS LDA MARITIME

3
May 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 138x

IMG_1384

“Pembekalan dari perusahaan pelayaran Sinarmas? Bukankah itu perusahaan yang bergerak di bidang asuransi?!” Begitulah pertanyaan yang terbesit oleh taruna POLTEKPEL Surabaya ketika pertama kali mengetahui akan diberikan pembekalan dalam bentu kuliah umum oleh PT. Sinarmas LDA Maritime (PT. SLM).
Karena rasa penasaran tersebut, akhirnya pada jadwal yang telah ditentukan (Jumat, 15 April 2016), mereka berbondong-bondong menuju ke Auditorium POLTEKPEL Surabaya, lokasi pelaksanaan kuliah umum, untuk mengikuti pembekalan pra prala dari Bapak Awaludin, Crewing Manager PT. SLM, dan Bapak Azis Muttaqien, Chief Operations Officer PT. SLM. Mereka sangat antusias untuk mengikuti kuliah umum hari itu yang mengangkat tema “Peran Perusahaan Pelayaran untuk Pembangunan Bidang Transportasi Laut” dan “Critical Machinery and Equipment” tentunya akan sangat bermanfaat pada saat melaksanakan praktek laut (prala) pada semester berikutnya ataupun ketika mereka sudah bekerja di atas kapal nantinya.

IMG_1382
Acara ini terselenggara sebagai pembekalan kepada para taruna-taruni yang akan melaksanakan prala selama 12 bulan, supaya dapat memberikan wawasan mengenai hal-hal yang harus dipahami dalam melaksanakan prala. Dalam kuliah umum kali ini, para taruna juga diberi wawasan mengenai profil perusahaan serta prosedur perekrutan awak kapal. Hal ini dimaksudkan supaya taruna-taruni yang akan melaksanakan prala mendapatkan gambaran atas rasa penasaran mereka yang mengaitkan perusahaan tersebut dengan perusahaan lain dengan nama sejenis.

IMG_1381
Dengan melihat antusiasme para taruna dalam kuliah umum tersebut dan profil POLTEKPEL Surabaya yang cukup menjanjikan, PT. Sinarmas LDA Maritime berminat untuk memberikan beasiswa pada taruna-taruni terbaik POLTEKPEL Surabaya. Rencananya dalam waktu dekat, PT. SLM akan menyusun kerjasama dengan POLTEKPEL Surabaya melalui seleksi bagi taruna-taruni terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa. Namun pembicaraan mengenai detail kerjasama tersebut akan dijelaskan pada pertemuan selanjutnya.
Kuliah umum sehari ini memang sangat berguna dalam menarik antusiasme para taruna-taruni sekaligus menambah wawasan mereka dalam menghadapi lingkungan kerja di atas kapal. Semoga ilmu yang mereka dapatkan pada kuliah umum ini dapat berguna ketika mereka melaksanakan prala maupun ketika di dunia pekerjaan nanti. (ra_red)