PEMBUKAAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA TAHUN 2017

15
Mar 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 201x

01

Pada hari Selasa (14/03/2017), pukul 09.00 di Auditorium POLTEKPEL Surabaya telah dilaksanakan “Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di POLTEKPEL Surabaya Tahun 2017” yang di ikuti oleh 149 peserta, dengan rincian 26 peserta wanita dan 123 peserta pria. Sementara itu, pada hari yang sama juga diadakan penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan pertama.

02

 

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Dr. Wahju Satrio Utomo. Selain itu, turut pula hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kesyahbandaran Kelas Utama Tanjung Perak Surabaya, Capt. Hari Setyobudi, Kepala Bidang Pelatihan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, Perwakilan Dinas Perhubungan Pemda Rote, Bapak Keta Eduardus, serta Direktur ATKP Surabaya, Ir. Setio, MM.

03

Pelaksanaan diklat ini merupakan salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan POLTEKPEL Surabaya yaitu pengabdian kepada masyarakat. Diklat Pemberdayaan Masyarakat kali ini merupakan angkatan kali kedua yang diadakan oleh POLTEKPEL Surabaya. Seluruh peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan hasil kerjasama antara POLTEKPEL Surabaya dengan Pemda Rote – Nusa Tenggara Timur.

04

Sebelumnya, POLTEKPEL Surabaya telah mengadakan Diklat Pemberdayaan masyarakat angkatan pertama periode 1 – 14 Maret 2017 sebanyak 150 peserta (25 peserta wanita dan 125 peserta pria) yang telah ditutup pada upacara pembukaan tersebut.  Sedangkan untuk angkatan kedua ini akan melaksanakan diklat mulai 8 – 21 Maret 2017.

05

Para pemuda – pemudi Kabupaten Rote tersebut mengikuti diklat yang diberikan oleh POLTEKPEL Surabaya, diantaranya : Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF), Security Awareness Training (SAT).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Perhubungan, Dr. Wahju Satrio Utomo, menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat ini merupakan bentuk pengabdian pemerintah melalui POLTEKPEL Surabaya kepada masyarakat, sebagaimana dharma perguruan tinggi dan bentuk partisipasi POLTEKPEL Surabaya dalam mendukung program vokasi untuk rakyat dari Kementerian Perhubungan. Dengan diklat profisiensi kepelautan bersertifikat seperti ini, peserta diklat akan mendapat kesempatan lebih luas untuk bersaing dan berkarir dalam industri pelayaran. (ra_red)