Pembukaan Masa Orientasi Disiplin (MOD) Taruna On Campus semester III Angkatan XI POLTEKPEL Surabaya

6
Jan 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 177x

Selang beberapa hari dari Taruna On kampus dan melaksanakan karantina mandiri di asrama masing-masing, Kamis 06 Januari 2021 Taruna/I semester III angkatan XI melaksanakan upacara pembukaan Masa Orientasi Disiplin (MOD). Bertempat di Gedung Auditorium, upacara pembukaan MOD Taruna/I angkatan XI dibuka langsung oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya Capt. Sugiyono, M.M.Tr., M.Mar., diikuti 515 Taruna/i dari jalur Mandiri, Reguler Pola Pembibitan, dan juga Reguler Non Pola Pembibitan.

Selesai melaksakan madatukar dan selama satu semester lamanya melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dikarenakan masa Pandemi Covid-19, di semester III ini Taruna/I POLTEKPEL Surabaya kembali melakukan pembelajaran di Kampus dan mengikuti Masa Orientasi Disiplin. Masa orientasi ini bertujuan mengenal lingkungan kampus, memahami medan tugas, mempersiapkan mental psikologis dan juga membentuk kedisiplinan Taruna/I dengan mengikuti seluruh kegiatan dan tata tertib yang ada didalam kampus. Kegiatan orientasi ini juga bertujuan untuk menjadikan bekal awal terhadap pola pendidikan yang akan ditempuh baik dibidang akademis, bidang sikap dan perilaku, maupun bidang jasmani.

Adapun kegiatan dan materi dalam masa orientasi ini yaitu orientasi kehidupan berasrama, orientasi pola kehidupan berdisiplin dan belajar mandiri, belajar tentang kepemimpinan serta menampilkan bakat serta memupuk kebersamaan di acara malam keakraban. Harapannya Taruna/i POLTEKPEL Surabaya bisa mengikuti kegiatan Masa Orientasi Disiplin ini dengan baik serta dapat membangkitkan kedisiplinan kreativitas serta motivasi yang tinggi dalam menempuh pendidikan di Politeknik Pelayaran Surabaya.