PENERIMAAN BEASISWA 66 TARUNA BERPRESTASI

3
Nov 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 270x

Selasa, 2 Nopember 2016, Di Plaza Politeknik Pelayaran Surabaya diadakan upacara dalam rangka penerimaan beasiswa peningkatan prestasi akademik dan menerimaan bantuan biaya pendidikan  kepada taruna yang berprestasi tapi yang kurang mampu.

img_2447

Sebanyak 66 taruna Poltekpel Surabaya dari jurusan Nautika, Teknika dan Elektro Surabaya menerima beasiswa sebesar Rp. 4.050.000,-. Pemberian bea siswa yang berprestasi ini merupakan kebijakan lembaga menggali potensi sumaber daya manusia  dan mendorong masyarakat agar dapat memperhankan prestasinya di dunia pendidikan sebagai mana tahun tahun sebelumnya.

img_2449

Hal ini diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu dan mencerdaskan  anak anak bangsa  menghadapi era pasar bebas ASEAN (MEA) bahkan global.  Capt Marihot Simanjuntak,MM berkomitmen mendukung seluruh taruna terutama mereka yang memiliki prestasi akademik serta dari keluarga tidak mampu untuk bisa menyelesaikan program pendidikannya sampai tuntas, taruna bisa belajar lebih fokus dengan hasil maksimal. Setelah lulus, bisa berkarya dan ikut membangun bangsa dan negara ini. Program beasiswa Poltekpel Surabaya  diharapkan mampu meningkatkan kulitas diklat serta alumni yang dihasilkan sekolah pelaut negeri  ternama di Jawa Timur khusunya Surabaya sehingga nanti mampu menghadapi tantangan global yang semakin berat, karna negara membutuhkan generasi muda dengan sumber daya manusia berkwalitas yang siap bersaing dalam berbagai dimensi kehidupan. Pendidikan berkwalitas adalah kata kunci terciptanya  warga dan generasi muda yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermatabat, memiliki mental dan karakter bangsa serta rasa percaya diri sehingga siap menghadapi tantangan di masa datang. (Mulyanto, SH)