Perluas jaringan, POLTEKPEL Surabaya gandeng SMK se Jawa dan Kalimantan

12
Oct 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 63x

Sebagai lembaga pendidikan yang berbentuk Badan Layanan Umum (BLU), berbagai upaya dilakukan Politeknik Pelayaran (Poltekpel)  Surabaya untuk memenuhi target dan visi misinya, utamanya dalam pengembangan usaha. Salah satunya dengan memperluas jaringan dalam bekerjasama. Hal itulah yang mendasari Poltekpel Surabaya dalam menggelar acara Coffee Morning bersama SMK se Jawa dan Kalimantan pada Kamis (11/10/2018) lalu. Acara yang bertema Sosialisasi Program Diklat, Medical Check Up (MCU), dan Kapal Latih Poltekpel Surabaya ini digeber di Hotel Sheraton Surabaya.

Dalam acara ini, Poltekpel Surabaya mengundang puluhan SMK yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kalimantan, utamanya bagi sekolah kejuruan pelayaran dan perikanan. Diantaranya dari kota Balikpapan, Rembang, Samarinda, Probolinggo, Kediri, Banyuwangi, Malang, Gresik, Tuban, Lamongan, dan sebagainya. Selain itu juga ada beberapa perwakilan perusahaan pelayaran yang telah bekerjasama dengan Poltekpel Surabaya.

Sementara itu, Poltekpel Surabaya hadir secara full team, mulai Direktur, Capt. Heru Susanto, MM, Wakil Direktur I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, Wakil Direktur II, Heri Sularno, MH, M.Mar.E, Wakil Direktur III, Capt. Hadi Setiawan, MT, M.Mar, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar, Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Drs. Suharto, MT, Ka. Sub Bag. Administrasi Akademik, Siti Fatimah, S.Si.T, M.Pd, Ka. Sub Bag. Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Syahrir Rasyid, S.Si, Kepala Pusat Pembinaan Karakter Taruna, Ketua Jurusan Nautika, Kepala Divisi Pengembangan Usaha, serta para pejabat fungsional lainnya.

Dalam acara Coffee Morning ini, Direktur Poltekpel Surabaya menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir, serta memberikan pemaparan singkat mengenai maksud dan tujuan acara tersebut. Beliau juga membuka diri apabila ada sekolah yang berminat untuk mengadakan kerjasama dengan Poltekpel Surabaya. Setelah memberikan sambutan, Direktur Poltekpel Surabaya juga menandatangani MoU kerjasama antara Poltekpel Surabaya dengan 5 perusahaan pelayaran. Diantaranya PT. ISA LINE, PT. Kutai Timber Indonesia, PT. Citrabaru Adinusantara, PT. Mentari Line, dan PT. Salam Pacific Indonesia Line.

Para peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan berbagai sekolah menengah kejuruan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kalimantan ini sangat antusias atas pemaparan yang disampaikan oleh narasumber Poltekpel Surabaya. Yakni Ka. Sub Bag. Adm. Akademik dan Ka. DPUK yang menjelaskan mengenai program diklat, Kapten Kapal Latih Poltekpel Surabaya, Capt. Manungku, M.Pd, yang menguraikan berbagai fasilitas dan program di kapal latih Bung Tomo, serta Kanit. Layanan Kesehatan yang diwakili oleh drg. Umi Muniroh yang menjelaskan program MCU dan pemeriksaan kesehatan lainnya di Klinik Utama Altair.

Setelah sesi diskusi yang cukup hangat, para peserta banyak mengungkapkan harapan agar acara semacam ini dapat dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing sekolah agar para peserta didik yang ada di SMK-SMK tersebut memiliki wawasan mengenai jenjang karir dan masa depan yang lebih baik ketika mereka lulus nanti. Respon yang baik ini pun disambut baik pula oleh tim dari Poltekpel Surabaya, semoga ini menjadi awal kerjasama yang baik untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh stakeholder Poltekpel Surabaya.