POLTEKPEL SURABAYA GELAR LOMBA 17-AN SECARA VIRTUAL

17
Aug 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 123x

Sebagaimana setiap tahunnya, memasuki bulan Agustus itu artinya hari perayaan kemerdekaan Indonesia akan segera dilaksanakan. Pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Indonesia sendiri memiliki tradisi lomba agustusan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun sayangnya, pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia setahun terakhir menyebabkan adanya beberapa keterbatasan sehingga tak bisa melaksanakan tradisi tahunan tersebut.

Demi mengurangi kerumunan di tengah pandemi Covid-19, pemerintah menghimbau warga untuk tidak menggelar perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus tahun ini. Kemudian muncul wacana agar lomba 17-an dilakukan secara online atau virtual saja. Termasuk yang diterapkan oleh Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya tahun ini.

Salah satu perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Perhubungan ini tetap berupaya memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai lomba yang digelar secara virtual. Rangkaian kegiatan yang digelar sejak 10 hingga 18 Agustus 2021 ini merupakan rangkaian peringatan Kemerdekaan RI ke-76 yang terdiri dari perlombaan dan upacara yang dilaksanakan secara virtual, serta kegiatan bakti sosial kepada warga sekitar.

Berbagai perlombaan yang diagendakan oleh panitia dimaksudkan agar semangat peringatan kemerdekaan tetap terjaga dan tetap sesuai dengan himbauan pemerintah. Selain itu, kegiatan perlombaan ini juga melibatkan seluruh sivitas akademika Poltekpel Surabaya karena terbuka untuk seluruh pegawai dan karyawan, cleaning service, serta anggota Dharma Wanita Persatuan Poltekpel Surabaya.

Perlombaan tersebut diantaranya Lomba Pakaian Adat Terbaik, Lomba Vlog Kemerdekaan, Lomba Yel-Yel WBBM, dan Lomba Karaoke Online yang dilaksanakan pada 10-15 Agustus 2021, Senam Bersama (online) pada 17 Agustus 2021, serta kegiatan social “Poltekpel Surabaya Sayang Mas Perdi” pada 18 Agustus 2021. Lomba-lomba tersebut melibatkan antar unit maupun individu yang seluruh hasil partisipasi dikumpulkan melalui link dengan memanfaatkan aplikasi penyimpanan online.

Hingga berita ini ditulis, seluruh lomba masih dalam tahap penjurian sehingga belum diketahui pemenang masing-masing lomba tersebut. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76! (RA)