POLTEKPEL SURABAYA IKUTI UPACARA PENGIBARAN BENDERA SECARA VIRTUAL

17
Aug 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 42x

Segenap sivitas akademika Poltekpel Surabaya mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021) secara virtual. Sejak pukul 10.00 WIB seluruh pegawai dan karyawan Poltekpel Surabaya sudah siap-siap di depan gadget masing-masing untuk mengakses pandang.istana.presiden.go.id dan mengikuti upacara yang dihadiri oleh Presiden dan tamu undangan terbatas ini dengan menggunakan pakaian adat

Didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Presiden Jokowi tampil menggunakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna putih, yang dipadukan dengan kain melintang di badan serta melingkar di pinggang. Sebagai pelengkap, Presiden Jokowi memakai penutup kepala atau disebut Kiket Lampung bendo berwarna merah.

Selaras dengan Presiden Jokowi, Ibu Iriana juga tampak anggun mengenakan kebaya berwarna kuning dengan bawahan kain dengan warna senada. Bahkan, kerudungnya sebagai busana pelengkap, juga tampak senada.

Sejumlah pejabat lain pun tampak telah hadir lebih dulu. Mulai dari Ketua DPR Puan Maharani yang menegangkan pakaian adat dari Padang, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengenakan pakaian dinas resmi mereka.

Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19. Perayaan dilakukan secara hybrid, yakni perpaduan daring dan luring.Jumlah undangan yang hadir secara langsung di halaman Istana Merdeka pun dibatasi, hanya sekitar 17 orang yang merupakan para pejabat tinggi negara dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Selebihnya, para undangan dan masyarakat umum dapat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual termasuk sivitas akademika Poltekpel Surabaya. Tak lupa seluruh pegawai juga mengabadikan momen upacara ini melalui gawai masing-masing.

Selain upacara pagi hari ini, pada sore hari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka. (RA)