POLTEKPEL SURABAYA KEMBALI GELAR BUKA BERSAMA SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA

2
Jun 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 92x

 

Melengkapi rasa syukur dalam beribadah puasa Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan civitas akademika dan karyawan POLTEKPEL Surabaya pada Rabu (31/05/2017).

IMG_0172

Kegiatan yang berlangsung setelah upacara penutupan diklat peningkatan beberapa jam sebelumnya tersebut diselenggarakan di Ruang Auditorium POLTEKPEL Surabaya dan dihadiri oleh segenap civitas akademika, karyawan-karyawati, taruna-taruni serta Dharma Wanita Persatuan POLTEKPEL Surabaya.

IMG_0199

Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Marihot Simanjuntak, MM, mengatakan bahwa momen ini sebagai sarana meningkatkan spirit dalam bekerja. karena pada bulan Ramadhan terdapat keistimewaan-keistimewaan yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi umatnya yang selalu berusaha memanfaatkan waktu berpuasa dengan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga momen ini tepat untuk meningkatkan spirit bekerja.

IMG_0179

Acara buka bersama yang regular diselenggarakan tiap tahun ini juga mengundang narasumber dari ahli agama Islam, Beliau menuturkan, tujuan utama puasa Ramadhan adalah untuk meningkatkan taqwa. Taqwa merupakan keadaan jiwa seseorang untuk melaksanakan perintah dan meninggalkan larangan Allah. Dengan adanya konsisten, keistiqomahan dan ditempa melalui proses yang panjang melalui amalan serta ibadah yang akan mengantarkan kepada ditinggikannya derajat oleh Allah.

IMG_0184

Bulan puasa ini sebagai refleksi untuk meningkatkan amal. Segenap karyawan dan civitas akademika sebagai bagian dari abdi Negara hendaknya beramal dengan bekerja sesuai proporsinya, tidak malah kendur atau lemah.

Acara buka bersama berlangsung khusyu serta akrab dengan ditutup doa demi kelancaran ibadah selama bulan puasa ini dan keberlangsungan seluruh sistem di POLTEKPEL Surabaya, kemudian dilanjutkan acara ramah tamah dengan menyantap hidangan berbuka puasa. (ra_red)