POLTEKPEL SURABAYA UNJUK GIGI DI SURABAYA CAMPUS EXPO 2016

23
May 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 87x

Surabaya Campus Expo 2016 yang digelar di JX International, Jalan Ahmad Yani Surabaya, pada 12 – 15 Mei 2016 lalu diikuti oleh sejumlah PTN yang berlomba menggaet mahasiswa baru (Maba) dengan menampilkan beragam informasi, termasuk Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya.

IMG_1704

Event tahunan yang digelar Asosiasi Humas dan Marketing Perguruan Tinggi Swasta se-Surabaya ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR. Syaiful Rachman, MM, MPD. Inisiator Surabaya Campus Expo, Mashariono menyatakan, Surabaya Campus Expo tahun ini dari 75 PTS yang terdaftar di Kopertis VII, sebagian dari mereka turut berpartisipasi dalam acara ini ditambah beberapa sekolah tinggi dan institusi perguruan tinggi lintas Kementerian yang ikut membuka stand.

Sejak pagi ribuan siswa mengunjungi acara ini. Dengan ditemani oleh para orang tua mereka maupun beramai-ramai dengan teman-temannya, karena kebetulan pembukaan acara ini bertepatan dengan pengumuman hasil ujian.

IMG_1706

Penyelenggara acara memang merancang agar acara ini agar sestrategis mungkin. Tujuannya agar para murid dan orang tua tidak usah berkeliling Surabaya untuk melihat kampus. Mereka tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang kehidupan perguruan tinggi. Sehingga para orang tua terbantu dengan terselenggaranya acara ini, karena dapat memperoleh informasi dalam sekejap di satu tempat.

Di stand pameran, sejumlah kampus PTS tak sekadar menyediakan leaflet seputar fakultas maupun program pendidikan (Prodi) yang ada berikut skema pembayaran uang kuliah. Lebih dari itu, diantara kampus yang ada menawarkan beberapa nilai lebih.

IMG_1705

Hal itu pula yang tampak dilakukan oleh POLTEKPEL Surabaya. Stand kampus ini menyediakan hasil karya dari para tarunanya yang berhasil membuat prototype robot atau mesin pengggerak tanpa awak yang bisa bergerak mengikuti alur barisan. Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik bagi stand POLTEKPEL Surabaya yang menarik banyak pengunjung. Selain itu adanya taruna/i berseragam lengkap yang dengan ramah melayani pengunjung yang datang, membuat siswa yang berminat untuk menjadi taruna semakin betah untuk menggali informasi tentang POLTEKPEL Surabaya.

IMG_1707

Rata-rata setiap harinya terdapat sekitar puluhan pengunjung yang mendatangi stand POLTEKPEL Surabaya yang terletak persis di depan pintu masuk lokasi Surabaya Campus Expo 2016 ini. Banyak pengunjung yang antusias menanyakan tentang program studi, jenjang karir, system seleksi dan system pendidikan di POLTEKPEL Surabaya.