PT. PERTAMINA INTERNATIONAL SHIPPING GELAR KULIAH UMUM & SELEKSI REKRUTMEN KADET POLTEKPEL SURABAYA

8
Jun 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 123x

Pertamina International Shipping (PT. PIS) mengadakan kuliah umum dan seleksi rekrutmen kadet bagi taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya pada Kamis pagi (08/06/2023). Kegiatan kuliah umum tersebut dihadiri oleh seluruh taruna-taruni Poltekpel Surabaya semester IV program studi Nautika, Teknika, ETO Pelayaran, serta Transportasi Laut yang akan melaksanakan praktik laut (prala) maupun praktik darat (prada). Pelaksanaan kuliah umum tersebut bertempat di Gedung Arctic Auditorium, sedangkan untuk pelaksanaan seleksi rekrutmen kadet berada di ruang kelas lantai 1 Gedung Pembentukan.

Bertindak mewakili direktur Poltekpel Surabaya untuk memberikan sambutan, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, ibu Siti Fatimah, S. Si.T., M. Pd. Dalam sambutannya menyatakan harapannya agar para taruna-taruni bisa mengikuti kuliah umum dengan baik dan bagi taruna-taruni yang mengikuti seleksi rekrutmen kadet dapat lulus sesuai dengan nilai standar yang diberikan oleh PT. PIS.

“Saya harap kalian semua (taruna-taruni) dapat menyimak serta menyerap ilmu yang dibagikan oleh PT. PIS dengan baik sebagai bekal kalian nantinya untuk bekerja di atas kapal. Tolong serap ilmu yang dibagikan dan perbanyak lagi knowledge, life skills, literacy skills, and learning skillsnya. Mudah-mudahan kuliah umum dan seleksi rekrutmen kadet diberikan kelancaran dan diberikan yang terbaik kepada taruna-taruni semuanya.”

Hadir sebagai narasumber dari PT. PIS adalah Capt. Sofyani Faisol (Assistant Manager Planning Development and Evaluation), Capt. Doddy Amrih Prayogo (Officer Planning & Recruitment), chief officer Budi Utomo (Senior Analyst). Mereka memaparkan company profile perusahaan serta memberikan materi dengan tema “Subholding Integrated Marine Logistics Dalam Pemenuhan Kebutuhan Energi Nasional.”

Berdasarkan informasi tertulis dari ibu Siti Fatimah, S. Si.T., M. Pd., menyatakan bahwa peserta rekrutmen kadet terdiri dari taruna prodi Nautika sebanyak 20 orang, prodi Teknika 20 orang, prodi ETO Pelayaran sebanyak 15 orang, dan 2 taruni dari prodi Transportasi Laut. Mereka semua mengikuti tes tahap pertama yaitu tes akademik, yang akan dikerjakan selama satu jam melalui link yang diberikan oleh panitia dari PT. PIS. Kemudian dari mereka yang lulus tes akademik akan melanjutkan lagi tes tahap kedua, yakni tes wawancara. (asamy)