PT. PERTAMINA KIRIM 30 ELEKTRICAL BELAJAR DI POLTEKPEL SURABAYA

23
Nov 2016
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 58x

PT Pertamina Perkapalan menjalin kerja sama diklat dengan Poltekpel Surabaya, terutama untuk mendidik dan menyiapkan calon perwira electrical di atas kapal nanti. Kapal-kapal tangker Pertamina sudah dilengkapi perwira elektrical sesuai ketentuan IMO (International Maritime Organization).

whatsapp-image-2016-11-22-at-08-50-01

30 ABK dari PT Pertamina didik di Politeknik Pelayaran Surubaya selama dua bulan dan pembukaan dilaksanakan  pada hari Selasa tanggal 22 Nopember 2016 oleh Nasri, MT sebagai Wadir I Poltekpel Surabaya dengan di damping pejabat pejabat yang lain. Dengan mengirimkan perwira electrical di kapal-kapal tangker Pertamina ke Poltekpel Surabaya diharapkan bisa meningkatkan kemampuan mereka dan bisa melayani dengan lebih baik.

img_3036

Selama ini, baru Poltekpel Surabaya yang mempunyai Prodi Elektro Pelayaran. Setelah lulus nantinya mereka akan mendapatkan sertifikat Elektro Technical Officer (ETO). Selama dua bulan mereka di didik meliputi POD , KBM dan MOT. Diklat ini juga akan akan terpengaruh tentang kepribadian, mental dan fisik dan juga nantinya akan menjadi acuan PT Pertamina dalam mengevaluasi apa pegawainya. Semoga perserta didik dari Pertamina mendapatkan hal hal yang positif dan bisa di tularkan kepada rekan rekan sejawat terumana ketika dalam menjalankan kegiatan POD. (Mulyanto, SH)