RAPAT KOODINASI DIKLAT PELAUT GRATIS DENGAN KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KOTA SEJAWA TIMUR

20
Feb 2017
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 84x

Menindaklanjuti pertemuan Bapak Bapak Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur dengan  dengan pihak Poltekpel Surabaya pada 2 Pebruari 2017 tentang program diklat pemberdayaan  masyarakat di Poltekpel Surabaya, maka Pemerintah Propingsi Jawa Timur Dinas Perhubungan mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kota Se Jawa Timur serta dengan pihak Poltekpel Surabaya sebagai penyelenggara diklat calon pelaut secara gratis dengan biaya pemerintah.

IMG_9722

Rapat koordinasi di selenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 Pebriari 2017 dengan pengambil tempat di ruang rapat Soetirto jalan Jendral A Yani 268 Surabaya. Hadir dalam rapat Kepala UPTD Lamongan, Gresik, Tuban, Sumenep, Sampang, Pasuruan, kepala Bidang Perhubungan Laut dan LLASDP serta dari pihak Poltekpel Surabaya sebagai penyelenggara diklat.

“Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur sudah melanyangkan surat kepada enam ( 6 ) kabupaten yang diundang, sehinggak bisa dijadikan dasar kegeiatan dan persiapan dan mengordinasikan dengan pihak biro humas bupati. Diharapkan session yang pertama ini segera ditindak lanjuti dan diikuti session kedua. Mengingat diklat bisa menjadi booster bagi daya saing dibidang pelayaran di wilayah wilayah yang memeliki wilayah laut dan diklat ini merupakan kesempatan emas mengingat diklat ini merupakan diklat yang mahal dan sulit. “ Kata  Nyono Kepala Bidang Perhubungan laut Dan ASDP Dinas Perhubungan Prov Jatim.

“ Diklat pelaut secara gratis ini yang diselenggarakan di Poltekpel Surabaya. Adapun tentang biaya yang discover oleh Poltekpel Surabaya meliputi ; penginapan, biaya pemberangkatan  ke tempat diklat, biaya diklat, biaya atk, biaya sertifikat, dan biaya buku pelaut. Bahwa kegiatan dimohon semua stakeholder dapat segera memantau dan melalukan tindak lanjut ke Kabupaten yang bersangkutan. “ Kata Heri Sularno, Wakil Direktur I Politeknik Pelayaran Surabaya.