SELENGGARAKAN HALAL BI HALAL MENYAMBUT IDUL FITRI 1445H, PERKUAT SILATURAHIM SIVITAS POLTEKPEL SURABAYA

18
Apr 2024
Category : Berita 2024
Author : Admin Poltekpel
Views : 37x

Kamis (18/04/2024) pagi, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1445H bersama seluruh sivitas akademika bertempat di Taman Prestasi Poltekpel Surabaya. Acara ini dilaksanakan sebagai momentum kebersamaan setelah libur Lebaran tahun 2024 sekaligus menjalin dan mempererat tali silaturahim segenap sivitas akademika Poltekpel Surabaya, karena dihadiri oleh unsur internal dan eksternal sivitas akademika Poltekpel Surabaya. Tidak hanya dari jajaran manajemen, jajaran structural dan fungsional, pegawai dan karyawan Poltekpel Surabaya saja, tetapi juga stakeholder dan perwakilan warga sekitar Kampus 2 Poltekpel Surabaya juga turut serta mengikuti acara ini. Yakni Kepala Cabang Kantor BTN KC Surabaya Bukit Darmo beserta jajaran, Manager dan Karyawan Koperasi Bahari Makmur, Ketua RW 04 Gunung Anyar, Ketua RT 01 Gunung Anyar, dan Ketua Karang Taruna RW 04 Gunung Anyar juga hadir pada acara ini.

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Poltekpel Surabaya yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim seluruh sivitas akademika. Hal ini sekaligus menjadi momen refleksi bersama setelah menjalani ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Namun hal yang menarik pada Halal Bihalal kali ini tidak hanya dari terlibatnya perwakilan warga sekitar Kampus 2 Poltekpel Surabaya di Gunung Anyar, tetapi partisipasi para pegawai dalam berbagi oleh-oleh jajanan khas kampung halaman untuk dinikmati Bersama seluruh hadirin, menambah keistimewaan penyelenggaraan Halal Bihalal ini.

Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Poltekpel Surabaya, Moejiono, MT, M.Mar.E, yang menyampaikan bahwa kegiatan hahal-bihalal ini menjadi momentum untuk bersilahturahmi meskipun di tempat kerja setiap hari bertemu namun perlu kiranya satu momen penting untuk saling mengikhlaskan satu dengan yang lainnya. Ikhlas juga sangat penting bagi perkembangan karir, karena dengan bekerja secara Ikhlas maka sesuatu yang dikerjakan akan menjadi berkah, semoga kita semua bisa menjadi individu yang Ikhlas dan semangat Kembali dalam berkarya dan kepada sekeliling kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan seluruh pihak yang hadir pada kegiatan ini. Barisan antrian yang panjang mengular tak menyurutkan semangat sivitas akademika Poltekpel Surabaya untuk saling memohon maaf dan memaafkan untuk kembali menjadi makhluk yang fitri. Usai bersalaman, seluruh sivitas bersama-sama menikmati hidangan dan jajanan UMKM yang diundang ke acara untuk melayani para hadirin. Tak pelak, suasana hangat dan kebahagiaan usai kembali fitri serta menikmati hidangan sambil bersenda gurau di antara sivitas pun terkenang pada acara ini. Meleburkan jarak yang selama ini berfokus dalam bekerja di unit masing-masing, kekompakan pun terasa dengan maraknya antrian ketika mengambil setiap jajanan yang tersedia.

Acara Halal Bihalal Poltekpel Surabaya ini diakhiri dengan penuh kebahagiaan dan harapan akan terus terjalinnya hubungan yang erat di antara seluruh sivitas akademika. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam menjalani kegiatan akademik dan non-akademik demi terwujudnya visi dan misi Poltekpel Surabaya di masa mendatang. (RA)