SOSIALISASI PROGRAM TERBARU POLTEKPEL SURABAYA PADA COFFEE MORNING DI JAKARTA

7
Nov 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 100x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menggelar acara Coffee Morning  yang bertajuk Sosialisasi Sistem Pendaftaran Online dan Delivery On Time (DOT) serta program Medical Check Up (MCU) pada Klinik Utama Altair POLTEKPEL Surabaya di Harris Hotel Kelapa Gading Jakarta, Kamis (02/11/2017).

WhatsApp Image 2017-11-06 at 13.22.19 (1)

Dalam acara ini, POLTEKPEL Surabaya mengundang puluhan perusahaan pelayaran terutama yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Kepala PPSDM Perhubungan Laut, Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Jakarta, Kepala Balai Kesehatan Kerja Pelayaran dan DPP INSA Pusat Jakarta.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 15.16.56

Sementara, dari POLTEKPEL Surabaya hadir full team, mulai Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, Wakil Direktur I, Heri Sularno, MH, M.Mar.E, Wakil Direktur II, Capt. Egbert E. Djajasasana, MPd, Wakil Direktur III, Capt. Hadi Setiawan, MT, M.Mar, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar, Ka. Sub Bag. Ketarunaan dan Alumni, Syahrir Rasyid, S.Si., Ka. Sub Bag. Umum, Rob Danang, M.M.Tr, M.Mar, Ka.Sub Bag. Keuangan, Alexander Hilmi P, S.Si.T, M.Si, termasuk Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan Kerjasama, Koordinator Ketarunaan, Koordinator Alumni, serta para pejabat fungsional lainnya.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 13.22.20

Dalam acara Coffee Morning ini, Direktur POLTEKPEL Surabaya langsung membuka dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara tersebut, serta memberikan sepatah kata mengenai program-program terbaru POLTEKPEL Surabaya di depan para pemangku kepentingan yang turut hadir.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 15.16.41 (1)

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Capt. Rudiana, MM, yang berpesan kepada perwakilan perusahaan yang hadir “Sistem Pendaftaran Online dan Delivery On Time yag digagas oleh POLTEKPEL Surabaya ini mendukung program Pemerintah Pusat dalam memotong birokrasi dan meniadakan praktek pungli oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Karena semua terintegrasi jadi lebih mempermudah dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pelaut” jelas Capt. Rudiana.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 14.22.44

Setali tiga uang dengan pemaparan kedua oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Perhubungan Laut, Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum, mengenai percepatan pelayanan demi mencetak tenaga ahli vokasi di bidang pelayaran. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada POLTEKPEL Surabaya yang telah berkomitmen untuk memperbaiki diri demi peningkatan layanan kepada masyarakat.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 15.16.55

Gayung bersambut, dukungan terhadap program baru POLTEKPEL Surabaya juga dijelaskan oleh Kepala Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) yang diwakili oleh dr. Aswan yang menyebutkan bahwa program MCU yang diadakan oleh Klinik Utama Altair POLTEKPEL Surabaya merupakan jawaban dari hambatan yang selama ini dihadapi oleh para pelaut Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia Timur. Diharapkan dengan program MCU pada Klinik milik POLTEKPEL Surabaya ini dapat membantu pemerintah dalam peningkatan layanan kepada para pelaut di bidang pemeriksaan kesehatan.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 15.16.53

Lebih lanjut, pada acara tersebut juga diterangkan mengenai tata cara Sistem Pendaftaran Online dan Delivery On Time oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, MM, M.Mar. Selain itu dr. Dewi Widowati selaku Kepala Unit Layanan Kesehatan POLTEKPEL Surabaya sekaligus Penanggung Jawab Klinik Utama Altair juga menjelaskan secara gambling mengenai fasilitas dan tata cara pemeriksaan kesehatan di Klinik Utama Altair POLTEKPEL Surabaya.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 14.22.48

Misi ke depan, POLTEKPEL Surabaya mengupayakan agar pelayanannya dapat berbentuk One-Stop Service dimana system pendaftaran online yang telah berjalan dapat terintegrasi dengan pemeriksaan kesehatan atau MCU di Klinik Utama Altair serta program-program yang akan dicanangkan berikutnya.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 14.22.50

Para tamu yang hadir juga sangat antusias untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai program-program terbaru di POLTEKPEL Surabaya yang dituangkan dalam sesi diskusi dengan para narasumber pada kegiatan tersebut. Diskusi pun berlangsung cukup hangat dan santai sehingga para tamu tidak segan untuk mengajukan pertanyaan lanjutan maupun masukan kepada POLTEKPEL Surabaya maupun unsur pemangku kepentingan yang hadir.

WhatsApp Image 2017-11-06 at 15.16.40

Selain itu, pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara POLTEKPEL Surabaya dengan 2 (dua) perusahaan pelayaran, diantaranya PT. LAUTAN JAYA HASANA  dan PT. LOGINDO SAMUDRA MAKMUR. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan acara ramah tamah oleh pengisi acara. (ra_red)