Studi Banding Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) ke POLTEKPEL Surabaya

1
Nov 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 136x

Untuk mengetahui proses belajar, sistem akademik,  dan sistem manajemen mutu yang ada di Politeknik Pelayaran Surabaya, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya melakukan studi banding (30/10/18). Rombongan yang terdiri dari komandan beserta jajarannya disambut langsung oleh Capt. Hadi Setiawan, selaku Wakil Direktur bidang Ketarunaan dan Alumni di Ruang Grand Meeting Lantai 2. Dalam kunjungan ini STTAL ingin memfokuskan mempelajari lebih dalam tentang penggunaan teknologi informasi, Pelaporan PD DIKTI, Sistem Penjaminan Mutu, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Laboratorium dan Simulator. Setelah itu, acara  dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Siti Fatimah, M.Pd, tentang  bidang akademik, dan pusat penjaminan mutu oleh Sereati Hasugian, MT.

Direktur Diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT mengatakan, tempat belajar di Poltekpel Surabaya sangat nyaman dan modern, mulai dari masuk gerbang utama sudah merasakan aura positif. Ditunjang dengan sarana prasarana dan penataan gedung yang tertata rapi dan warni-warni menandakan kesan bahwa civitas akademik di Poltekpel Surabaya selalu ceria.

Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa laboratorium, simulator dan bengkel yang ada di Poltekpel Surabaya, “ Kita ingin menjalin kerjasama antara STTAL dengan Poltekpel Surabaya, semoga MoU kita nanti disetujui.”, ujar (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT.