Taruna/i POLTEKPEL Surabaya antusias mengikuti Kuliah Umum bersama Seapeak

2
Mar 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 133x

Politeknik Pelayaran Surabaya kembali menggelar kuliah umum untuk para Taruna/i POLTEKPEL Surabaya. Kali ini kuliah umum diisi oleh perusahaan pelayaran internasional yaitu Teekay yang dimana pada bulan Maret 2022 resmi berganti nama menjadi Seapeak. Kuliah Umum yang diadakan Unit Ketarunaan dan Alumni ini sebagai salah satu cara untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia industri dan praktik berlayar diatas kapal. Dibuka oleh bapak Dr. Eko Nugroho Widjatmoko M.M., E.Mar.E selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan mewakili Direktur POLTEKPEL Surabaya, beliau menyampaikan agar Taruna/i tidak melewatkan kesempatan mengikuti Kuliah Umum ini dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber, dimana ilmu baru tersebut dapat digunakan sebagai bekal untuk praktik berlayar maupun bekerja di atas kapal.

Dilaksanakan secara virtual melalui zoom (2/3/2022) Taruna/i sangat antusias mengikuti kuliah umum yang bertema “On Board Training: Opportunities and Challenges“, sebagai pembicara Mr. David Campbell selaku Cadet Co-ordinator of Seapeak selain memperkenalkan company profile dalam materinya juga membahas mengenai jenjang karir di perusahaan Seapeak, aturan di atas kapal, fasilitas yang ada di kapal, kerjasama tim, aturan disaat pandemi dan persyaratan kesehatan di kapal. Dalam sesi tanya-jawab tidak sedikit Taruna/i POLTEKPEL Surabaya yang mengajukan pertanyaan dan meminta secara langsung kepada Mr. David Campbell bagaimana tips untuk bergabung diperusahaan pelayaran internasional khususnya Seapeak.

Dengan adanya Kuliah Umum ini diharapkan Tariuna/i mendapatkan beberapa gambaran mempersiapkan bekal untuk menempuh praktek berlayar (PRALA) atau bekerja di atas kapal nantinya. (YY)