Tindak Lanjut Rencana Menhub, Poltekpel Surabaya Ikuti Giat Sosialisasi Di Sumenep

15
Mar 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 39x

1

Gebrakan terus menerus dilakukan oleh tim POLTEKPEL Surabaya dalam mewujudkan rencana Menteri Perhubungan (Menhub) untuk mengajak para santri/santriwati dari Pondok Pesantren (Ponpes) melanjutkan pendidikan ataupun diklat di lembaga pendidikan dan pelatihan di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kali ini bekerjasama dengan 3 (tiga) lembaga diklat lainnya milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), POLTEKPEL Surabaya kembali melakukan giat sosialisasi di Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep Madura pada Kamis (15/03/2018).

2

Lembaga diklat milik BPSDMP yang kali ini melaksanakan giat sosialisasi di Sumenep – Jawa Timur, diantaranya adalah Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi; Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun; Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Surabaya; dan Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya. Lembaga diklat tersebut berkomitmen untuk mewujudkan rencana Menhub untuk memberikan santri/santriwati kesempatan mengenyam Pendidikan vokasi sebagaimana dijelaskan ketika kunjungan kerjanya di Gresik beberapa waktu lalu.

Tim dari POLTEKPEL Surabaya beranggotakan 8 (delapan) orang (pegawai dan taruna) yang dipimpin Bapak Rudy Sugiharto, berangkat menuju Sumenep semenjak pukul 5 pagi. Setelah berkumpul di bandara Trunojoyo Sumenep, rombongan dari keempat Lembaga diklat yang berlokasi di Jawa Timur tersebut langsung bertolak ke Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep untuk giat sosialisasi.

3

Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh para pimpinan, pengasuh maupun santri/santriwati Ponpes Al-Amien. Selain Bapak Dr. KH. Fauzi Tidjani (Pimpinan dan pengasuh Ponpes), turut hadir dalam acara tersebut Bapak Dr. KH. Ghozi Mubarok (Wakil Pimpinan dan Rektor IDIA), Bapak KH. Mohammad Zainullah Rois LC (Sekretaris Majelis Kyai), dan Bapak Fauzi Rosul LC (Anggota Majelis Kyai).

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan Kemenhub, yang diwakili oleh Kepala BP3 Banyuwangi, Bapak Afen Sena, SE., M.Si. Beliau menuturkan bahwa giat sosialisasi ini sebagai komitmen perwujudan program pemerintah dalam memberdayakan para santri sebagai aset penting negara yang memiliki iman teguh dan siap bekerja di berbagai bidang, termasuk di bidang transportasi. Tentunya diperlukan ketekunan para santri untuk belajar dengan baik dan bersemangat supaya dapat berkompetisi.

3

Program tersebut pun disambut dengan baik oleh Pimpinan Ponpes Al-Amien, Bapak Dr. KH. Fauzi Tidjani. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar kehadiran ponpes dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa, dan berpesan kepada para santri/santriwati agar selalu meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing di dunia kerja. Dan sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini, pihaknya akan berencana mengunjungi Lembaga diklat terkait untuk menjalin kerjasama berikutnya.

Acara dilanjutkan dengan giat sosialisasi dari keempat Lembaga diklat BPSDMP yang turut serta pada acara tersebut, kemudian visitasi di lingkungan Ponpes Al-Amien Sumenep Madura. Acara semacam ini akan terus dilakukan untuk mensosialisasikan rencana pemerintah dalam rangka pemerataan Pendidikan agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para santri dan santriwati.