VAKSIN BOOSTER 2 DIGELAR BAGI PEGAWAI DAN TARUNA POLTEKPEL SURABAYA

2
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 154x

Vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 digelar Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya sebagai implementasi Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 bagi Kelompok Masyarakat Umum, untuk melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin tersebut. Dilaksanakan di Auditorium Poltekpel Surabaya pada Senin sampai Selasa (27-28/02/2023) lalu, kegiatan vaksin ini diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna yang sedang berada di asrama kampus.

Kegiatan vaksin booster dosis 2 ini merupakan bentuk dukungan Poltekpel Surabaya terhadap program pemerintah, serta sebagai upaya untuk mendorong akhir pandemi menjadi endemi. Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, berinisiasi untuk menyelenggarakan vaksin booster dosis 2 di Poltekpel Surabaya untuk meningkatkan imunitas bagi seluruh pegawai dan taruna yang berada di kampus Poltekpel Surabaya.

Bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Surabaya, yang didelegasikan kepada RS Brawijaya dan RS DKT Gubeng Surabaya, kegiatan vaksin ini diikuti oleh ratusan taruna dan pegawai Poltekpel Surabaya yang terbagi dalam 2 hari.

Sementara itu, Penanggung jawab tim vaksin di hari pertama, Letkol drg. Eni Sulistyowati yang diwakili oleh Koordinator Pelaksana Vaksin, Peltu Purwanto, mengungkapkan kegiatan vaksinasi booster ke-2 dilaksanakan di Poltekpel Surabaya selama 2 hari yakni 27 hingga 28 Februari 2023 yang diikuti seluruh pegawai Poltekpel Surabaya yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), pegawai pemerintah non-PNS (PPNPN), serta taruna-taruni Poltekpel Surabaya.

Manajemen Poltekpel Surabaya pun mengapresiasi petugas vaksinasi yang bertugas serta tenaga nonmedis, yang terdiri atas tenaga kesehatan RS Brawijaya dan RS DKT Gubeng Surabaya, yang difasilitasi Denkesyah Surabaya karena telah melaksanakan tugas yang mulia, dengan harapan seluruh pegawai dan taruna Poltekpel Surabaya dalam keadaan sehat dan terlindung dari virus Covid-19. (RA)