WORKSHOP PEMBINAAN KUALITAS PENELITIAN DAN PUBLIKASI PENELITIAN

19
Jan 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 67x

Mengawali tahun 2023, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM) mengadakan Workshop Pembinaan Kualitas Penelitian dan Publikasi Penelitian Tahun 2023 di Grand Meeting Room Poltekpel Surabaya pada Rabu dan Kamis (18-19/01/2023) lalu.

Workshop yang diikuti oleh para dosen tetap Poltekpel Surabaya ini dibuka pada Rabu pagi oleh Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Kepala PPPM, Dr. Elly Kusumawati, SH, MH. Hadir sebagai narasumber kegiatan workshop yakni dosen Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Dr. Eng. Imam Sutrisno, ST, MT.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman menyeluruh bagi para dosen untuk mengikuti sesi teori maupun sesi praktek. Pada hari pertama, para peserta diberi materi mengenai tatacara mengenai Update SINTA dan Cara Mengubah Laporan Penelitian menjadi Artikel Ilmiah. Para dosen bersemangat menyimak pemaparan dari narasumber sambilĀ  melakukan sesuai dengan arahan narasumber. Kegiatan diskusi pada hari pertama pun berjalan cukup aktif dengan antusias para peserta yang saling bersahutan mengajukan pertanyaan pada sesi teori ini.

Hari kedua merupakan sesi praktek, dimana para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan mempraktekkan cara merubah Laporan Penelitian menjadi Artikel Ilmiah sebagaimana yang telah diajarkan sebelumnya. Kemudian artikel tersebut disubmit ke jurnal dan conference sesuai dengan bidang ilmu yang diangkat dalam penelitian para peserta. (RA)