YUDISIUM KE-48, YANG PERTAMA DIGELAR OFFLINE SETELAH MASA PANDEMI

10
May 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 133x
Rabu (10/05/2023) siang, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melaksanakan kegiatan Sidang Senat dengan agenda tunggal Yudisium Program Diploma III ke-48 tahun 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan Yudisium yang pertama digelar secara tatap muka atau offline pasca masa pandemic Covid-19 melanda.
Yudisium ini dilakukan di Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya.  Seluruh jajaran dewan senat, para pejabat structural dan dosen Poltekpel Surabaya, serta tamu undangan turut menghadiri kegiatan Yudisium ini. Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM, selaku Ketua Senat memimpin jalannya Sidang Senat yang diikuti oleh 91 calon wisudawan. Para calon wisudawan berasal dari 3 prodi Diploma-II, yakni Nautika, Teknika dan Elektro Pelayaran.
Acara diawali dengan Laporan Yudisium yang disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya, Capt. Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar. Dilanjutkan  dengan Pembacaan SK Yudisium oleh Sekretaris Senat yang juga merupakan Wakil Direktur I, Capt. Renta Novaliana, M.A
Pada yudisium ini juga disampaikan orasi ilmiah oleh perwakilan dosen untuk menyampaikan pesan ilmiah dan motivasi kepada para wisudawan. Orasi ilmiah tersebut kali ini disampaikan oleh perwakilan dosen dari prodi Nautika, Dr. Arleiny, M.Mar. yang mengambil tema mengenai Strategi Peningkatan Kualitas Hasil Diklat Menggunakan Model Manajemen Mobile Training.
Adapun jumlah peserta yudisium ini diikuti oleh 91 calon wisudawan Program Diploma III dengan rincian 30 calon wisudawan Program Studi Nautika, 41 calon wisudawan Program Studi Teknika, dan16 calon wisudawan Program Studi Elektro Pelayaran. Pada kesempatan ini juga diumumkan para calon wisudawan terbaik masing-masing prodi, diantaranya:
  • Siti Nur Komaria dari Prodi Nautika
  • Rifki Jaza Kamali dari Prodi Teknika
  • Yunita Rachmawati Nur Pratiwi dari Prodi Elektro Pelayaran
Selamat untuk para yudisiawan dan yudisiawati yang telah resmi menjadi calon wisudawan dan wisudawati ke-48 Poltekpel Surabaya periode Semester Ganjil 2022/2023. Semoga ilmu yang kalian dapatkan dapat bermanfaat dan diberi keberkahan di masa yang akan datang. (RA)