Politeknik Pelayaran Surabaya melakukan Review Pedoman Praktik Kerja Nyata

6
Nov 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 81x

Politeknik Pelayaran Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi matra laut dibawah Kementerian Perhubungan yang memiliki 7 program studi. POLTEKPEL Surabaya memiliki tugas pokok untuk melaksakan pendidikan dan pelatihan dalam bidang kepelautan dan kepelabuhanan serta melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, secara bertahap dan berkesinambungan selalu memperbaiki kualitas mutu pendidikan dan lulusan, dengan meningkatkan kualitas pembelajaran serta peningkatan kompetensi SDM dan sarana prasarana sesuai dengan kebutuhan di dunia industri maritim nasional maupun internasional.

Dalam proses pendidikannya, taruna/I Poltekpel Surabaya di masing-masing program studi melaksanakan Praktek Kerja Nyata sebagai bagian dari penyekenggaraan pendidikan serta implementasi dari teori yang didapat dalam pembelajaran. Sebagai pedoman dalam pelaksanaan Praktek Kerja Nyata tersebut maka perlu dilakukan review serta penyusunan kembali Pedoman Praktek Kerja Nyata tersebut.

Dilaksanakan secara luring dan daring kegiatan Review Pedoman Praktek Kerja Nyata dihadiri oleh Bapak Capt. Rony Widagdo dari PT. Pertamina dan juga Bapak Arif B Sayoga dari PT. Meratus Line. Kegiatan ini diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan POLTEKPEL Surabaya.
Tujuan penyusunan pedoman Praktik Kerja Nyata (PKN) supaya kegiatan prala dan prada Taruna/i dapat terukur dan dapat termonitor dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan lulusan di POLTEKPEL Surabaya agar sesuai dengan kebutuhan di dunia industri maritim nasional maupun internasional. (YY)