51 pegawai baru ikuti Great Transformation Outbound (GTO)

30
Aug 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 200x

Kegiatan Outbound merupakan salah satu kegiatan yang saat ini sedang menjadi trend yang digemari dan sering diadakan oleh kelompok organisasi, lembaga atau perusahaan. Kegiatan outbound dilaksanakan dengan berbagai tujuan diantaranya untuk rekreasi maupun peningkatan kinerja dan performa karyawan dalam perusahaan atau lembaga tersebut. Dalam kegiatan outbound sendiri kita diajarkan untuk melatih pola pikir, kerjasama, tanggung jawab, komunikasi serta hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan performa lainnya.

1

Pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 24-26 Agustus 2018, bertempat di Wana Wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menggelar kegiatan Great Transformation Outbound (GTO)  bagi pegawai baru POLTEKPEL Surabaya. Sebanyak 51 peserta kegiatan ini merupakan pegawai baru yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan kontrak di POLTEKPEL Surabaya.

Tidak ketinggalan, manajemen POLTEKPEL Surabaya pun ikut serta dalam mengawasi serta menilai kinerja dan kerja sama setiap tim peserta dalam kegiatan ini. Mulai dari Direktur, Wakil Direktur II, Kepala Bagian Keuangan dan Umum, serta para Kepala Sub Bagian turut memotivasi para pegawai baru yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

2

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah pembelajaran teori-teori manajemen di alam terbuka yang unik dan sederhana serta efektif meliputi pembelajaran mengenai fungsi manajemen, kepemimpinan, komunikasi, penyelesaian masalah, strategic planning dan teamwork building. Kegiatan ini secara tidak langsung melatih cara berpikir kritis dan kreatif para peserta untuk mengimplementasi etos kerja GIAT (Gigih, Integritas, Amanah, Terampil) yang diterapkan POLTEKPEL Surabaya.

Dalam kegiatan outbound ini para peserta mengikuti berbagai sesi di kelas maupun di luar kelas, dimana lebih difokuskan untuk bermain games dalam kelompok yang dapat melatih personal development, self-confidence, problem solving, managing communication, leadership, team building, dan strategic planning. Kesuksesan acara ini, terlihat dari antusias para peserta saat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan. “Asiknya kami bermain sambil belajar, kapan diadakan lagi?” ungkap salah satu peserta setelah kegiatan selesai dilaksanakan. Atas feedback yang baik tersebut, kegiatan serupa hendaknya digelar setiap tahunnya dengan harapan kegiatan seperti ini dapat membantu para pegawai untuk lebih mengerti tentang teori-teori manajemen dan mempererat silaturahmi antar pegawai supaya semakin kompak.