APEL DAN PENGARAHAN AWAL TAHUN 2023: GUNAKAN TALENTA UNTUK BERGERAK MAJU

5
Jan 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 190x

Mengawali tahun 2023, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya mengumpulkan seluruh pegawai dalam acara Apel dan Pengarahan Pegawai Menyambut Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Plaza Poltekpel Surabaya dan diikuti oleh seluruh jajaran manajemen, para dosen, maupun pegawai dan karyawan Poltekpel Surabaya pada Rabu, 4 Januari 2023.

Acara ini diawali dengan apel pagi yang berisi kegiatan seremonial. Bertindak sebagai Pemimpin apel, Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, MM. Dalam seremonial ini para peserta serempak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Perhubungan, dan Mars Perhubungan, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks 5 Citra Manusia Perhubungan yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Pada sesi pengarahan pemimpin apel, Bapak Heru Widada memberikan beberapa pesan kepada seluruh peserta apel. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sivitas Poltekpel Surabaya yang telah berkontribusi dalam memenuhi target organisasi yang dibebankan kepada Poltekpel Surabaya. Beliau mengamanahkan agar segala kejadian di tahun 2022 digunakan sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik di tahun 2023. Beliau menekankan agar semua kesalahan di tahun lalu agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa sebagai perguruan tinggi, Poltekpel Surabaya memiliki tanggungjawab dan tugas utama untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat. Sebagai perguruan tinggi, beliau menitikberatkan agar para dosen mampu melaksanakan Tri Dharma tersebut dengan sebaik mungkin, dan mampu membekali taruna dengan berbagai kompetensi yang dibutuhkan pada dunia kerja agar para lulusan Poltekpel Surabaya dapat terserap dengan sempurna.

Sedangkan sebagai institusi Badan Layanan Umum (BLU), Poltekpel Surabaya memiliki tugas untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, disamping memenuhi target yang dibebankan pada Poltekpel Surabaya. Beliau berpesan agar seluruh sivitas akademika dapat melaksanakan tugas-tugas dengan menanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab agar pelayanan prima kepada para peserta didik, taruna dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik demi mewujudkan visi dan misi serta tujuan organisasi.

Usai apel pagi, acara kemudian dilanjutkan perkenalan dari para pegawai mutasi yang baru bergabung dan ditugaskan di Poltekpel Surabaya, serta ramah tamah bersama seluruh pegawai Poltekpel Surabaya. (RA)