Layanan Diklat ( WA Only)

08113346999

: info@poltekpel-sby.ac.id 031-8714643 / 8714673 JL. Gunung Anyar Boulevard No.1
Politeknik Pelayaran Surabaya
SHARE :

Bina Generasi Milenial Taat Berlalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Surabaya Isi Kuliah Umum di POLTEKPEL Surabaya

4
09/2018
Kategori : Berita

Author : Administrator Web PoltekPel


Bina Generasi Milenial Taat Berlalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Surabaya Isi Kuliah Umum di POLTEKPEL Surabaya

Dalam berkendara tentunya sangat perlu untuk memperhatikan faktor keselamatan agar diri pengendara dan pengguna jalan lain dapat terhindar dari kecelakaan. Untuk itu POLTEKPEL Surabaya menyelenggarakan kuliah umum dengan narasumber dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya bertemakan “Santun di Jalan dan Selamat Sampai Tujuan” pada hari Jum’at (31/8/2018) yang lalu. Hadir sebagai narasumber pada kuliah umum ini Dra. Murni Aswati, MM dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, I komang Ferry dari pengurus Ikatan Motor Indonesia Jawa Timur, Muhammad Rifky Firmansyah dari Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dimas Satria dari NPM Motor. Selain itu Direktur POLTEKPEL Surabaya yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum, Bapak Novrico Susanto, ST, MM, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 51 orang Taruna/i serta pegawai POLTEKPEL Surabaya mengikuti kegiatan kuliah umum ini yang dilaksanakan di ruang Audio Visual Gedung Pembentukan Lantai 4. Materi safety riding yang disajikan oleh Narasumber disampaikan secara apik dan luwes, sehingga para peserta sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Dalam kuliah umum ini ditekankan pentingnya mempersiapkan 3 hal sebelum berkendara yaitu memastikan diri pengendara dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani, kedua adalah memastikan kendaraan dalam kondisi yang laik jalan dan yang terakhir memilih rute berkendara yang aman untuk dilalui. Edukasi pengenalan berbagai rambu peringatan, larangan dan pemberitahuan pun tak kalah menariknya bagi peserta yang hadir

Dalam kegiatan kuliah umum ini juga diadakan sesi tanya jawab dan kuis berhadiah merchandise Safety riding bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh narasumber. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, dan kegiatan ini diakhiri dengan atraksi yel-yel taruna/i serta pembagian goddie bag dan uang pembinaan untuk masing-masing peserta. Dengan diadakannya kuliah umum Safety Riding ini diharapkan peserta khususnya Taruna/i dapat lebih santun di jalan, sehingga resiko kecelakaan dapat dihindari.

Berita Lainnya