KULIAH UMUM PT SALAM PASIFIC INDONESIA LINE BERSAMA TARUNA POLTEKPEL SURABAYA

6
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 130x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya kembali mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber dari PT. Salam Pasific Indonesia Line (PT. SPIL). Hal ini dilakukan guna untuk menambah pengetahuan serta memfasilitasi taruna yang hendak melaksanakan praktik laut (prala).

Kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan pada Kamis (26/1) bertempat di Gedung Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya. Para taruna yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan taruna semester I dan III.

Kuliah umum ini diawali oleh yel-yel taruna, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari ibu Siti Fatimah, S.Si.T., M. Pd., selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda. Dalam sambutannya ibu Siti Fatimah menyampaikan bahwa seluruh taruna wajib menambah atau mengembangkan keterampilan dalam dirinya yang meliputi komunikasi, kolaborasi, kreatifitas dan berpikir kritis. “Kesempatan ini jangan disia-siakan, saya berharap agar semua taruna yang mengikuti kuliah umum disini dapat menambah wawasannya dari praktisi ahli dibidang industri pelayaran.” Imbuhnya.

Bertindak selaku narasumber dalam kuliah umum adalah Capt. Nur Basuki selaku Crewing Manager dan Bapak Christianus Haryadi selaku Assistant Crewing Manager dari PT. SPIL. Bapak Christianus memberikan materi mengenai Company Profile dari PT. SPIL. Selanjutnya penyampaian materi oleh Capt. Nur Basuki, belia memberikan materi mengenai Zero Error khususnya pada saat di atas kapal atau pada saat berlayar. Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab oleh taruna-taruni dan ditutup dengan pemberian cindera mata serta foto bersama. Selain memberikan kuliah umum, dua perwakilan dari PT. SPIL tersebut melakukan seleksi cadet Poltekpel Surabaya sebanyak 50 taruna semester III jurusan Nautika, Teknika dan ETO. (asamy)