Bon Voyage Perwira Siswa DP-I, DP-II, dan DP-III Peningkatan Tahun 2019

23
Jan 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 138x

Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I) periode September-Desember 2018, Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II) periode Mei-November 2018, dan Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III) periode Maret-November dan Juli-Desember 2018 telah usai dilaksanakan. Rabu (23/1/2019) Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya kembali menggelar upacara penutupan (bon voyage) perwira siswa Diklat Pelaut Tingkat I, II dan III, di Auditorium POLTEKPEL Surabaya.

Bon voyage ini diikuti oleh 128 perwira siswa (pasis) DP-I, DP-II, dan DP-III beserta para keluarga masing-masing pasis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala PPSDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM, didampingi oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM dan segenap jajaran struktural dan fungsional di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Turut hadir pada acara bon voyage tersebut untuk memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah menempuh diklat keahlian pelaut Tingkat V diantaranya para dosen yang telah mengajar para pasis selama diklat berlangsung.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan para pasis yang berhasil mendapatkan nilai terbaik, diantaranya:

  • Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I), pasis terbaik diraih oleh Iie Suwondo untuk prodi Nautika, dan Yudi Harianto untuk prodi Teknika.
  • Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II), pasis terbaik diraih oleh Danny Rama Pramudita untuk prodi Nautika, dan Ervin Jaya untuk prodi Teknika.
  • Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III), pasis terbaik diraih oleh David Dedi Rahmanto untuk prodi Nautika, dan Andi Wijatmoko untuk prodi Teknika.

Dalam sambutannya, Direktur POLTEKPEL Surabaya menuturkan bahwa para pasis ini merupakan perwira terbaik yang telah menyelesaikan seluruh program diklat yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku pada IMO Model Course. Sebagai insan perhubungan yang handal dan berkompetensi sesuai standar pendidikan dan tersertifikasi, pengabdian bagi kemajuan transportasi telah dinanti oleh bangsa ini.