BPSDM PERHUBUNGAN GELAR RAKORPIM DI POLTEKPEL SURABAYA

19
Mar 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 165x

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (RAKORPIM) di Lingkungan BPSDM Perhubungan pada hari Jumat hingga Sabtu (18-19/03/2022) lalu di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Dihadiri oleh Plt Kepala BPSDMP sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (PPSDMP) Udara, Bapak Dr. Heri Sudarmaji, DEA, QIA, Kepala PPSDMP Laut, Bapak Amiruddin, MM, Pejabat struktural serta Kepala UPT di lingkungan BPSDMP, dan perwakilan seluruh UPT dari 3 matra (darat, laut dan udara). Kegiatan ini diselenggarakan guna mengevaluasi, mengkoordinasi dan mensinergikan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan pengembangan SDM sektor transportasi.

Acara diawali dengan pembacaan laporan dari Sekretaris BPSDMP yang dibacakan oleh Direktur Poltekpel Surabaya. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka RAKORPIM oleh Plt. Kepala BPSDM sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (PPSDMP) Udara, Bapak Dr. Heri Sudarmaji, DEA, QIA, yang menyampaikan pentingnya sinergi antar PPSDMP dari matra darat, matra laut dan matra udara.

Setelah pembukaan, pada hari pertama ini kegiatan dibagi menjadi beberapa break-out room. Para Kepala UPT dan pejabat struktural  secara bergantian memaparkan situasi dan kondisi masing-masing UPT di depan Plt Kepala BPSDMP dan Kepala PPSDMP di ruang Auditorium untuk diberikan tanggapan, sedangkan para perwakilan UPT per matra mengikuti kegiatan Pembahasan Komite sesuai matranya di ruang-ruang rapat yang ada di Poltekpel Surabaya.

Pada hari kedua, seluruh hasil pembahasan komite dari matra darat, matra laut dan matra udara, dipresentasikan dan ditanggapi oleh Plt Kepala BPSDMP. Usai tanggapan, dilaksanakan Prosesi Pengukuhan Forum Studi Perguruan Tinggi di Lingkungan BPSDMP yang diikuti oleh para Kepala UPT dari ketiga matra. Masing-masing Kepala UPT tersebut dikukuhkan dalam beberapa forum studi perguruan tinggi sesuai matranya. Para Kepala UPT matra darat dikukuhkan dalam Forum Studi Perguruan Tinggi Transportasi Darat dan Perkeretaapian, para Kepala UPT matra laut dikukuhkan dalam Forum Studi Perguruan Tinggi Transportasi Laut, dan para Kepala UPT matra udara sebagai Forum Studi Perguruan Tinggi Transportasi Udara.

Sebagai tambahan informasi, seluruh rangkaian kegiatan RAKORPIM di lingkungan BPSDMP ini merupakan hasil kerjasama antara BPSDM Perhubungan dengan Poltekpel Surabaya, dan seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (RA)