BPSDMP KEMBALI GELAR RAKORPIM DI POLTEKPEL SURABAYA

24
Jun 2022
Category : Berita 2022
Author : Admin Poltekpel
Views : 62x

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) bagi seluruh Satuan Kerja (satker) atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah BPSDMP yang tersebar se-Indonesia, mulai 23 sampai 24 Juni 2022 di Surabaya. Kembali bertindak sebagai tuan rumah yaitu Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, rakorpim ini diselenggarakan di Ballroom Novotel Samator Surabaya Hotel pada hari pertama dan di Kampus Poltekpel Surabaya pada hari kedua.

Acara ini dihadiri oleh seluruh UPT dibawah BPSDM Perhubungan, diantaranya 11 UPT matra laut dan puluhan UPT matra darat dan udara di bawah naungan BPSDM Perhubungan. Tak hanya itu saja, hadir sebagai pengarah seluruh UPT, Kepala BPSDM Perhubungan, Sekretaris BPSDM Perhubungan, dan para Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) dari matra darat, laut, udara, serta aparatur perhubungan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan, Ir. Djoko Suseno, M.Sc (Eng) yang akrab disapa Bapak Djoko. Dalam arahannya, Bapak Djoko menyampaikan bahwa melalui rapat koordinasi ini diharapkan akan tercipta sinergi program-program ketarunaan politeknik maupun balai di bawah BPSDM Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan kreativitas, inovasi sesuai bidangnya masing-masing, dan pada ahirnya semoga akan terbentuk sekolah kedinasan yang kuat untuk menguatkan Indonesia. Kedepannya, kegiatan rakorpim semacam ini akan dilaksanakan secara reguler setiap 3 bulanan, lanjut beliau.

Pembahasan rapat koordinasi terkait pemaparan berbagai program kerja perwakilan UPT sesuai beberapa aspek yang telah ditentukan, laporan pelaksanaan beberapa kegiatan, serta strategi dalam mengembangkan UPT masing-masing. Usai pemaparan tiap aspek yang diwakili beberapa UPT, juga dialokasikan sesi pengarahan dari para pimpinan di lingkungan BPSDM Perhubungan. Dalam sesi pengarahan, secara bergantian Kepala BPSDMP, Sekretaris BPSDMP, dan para Kepala PPSDM turut memberikan tanggapan, saran dan masukan tambahan mengenai strategi apa yang perlu dibangun dalam pencapaian target.

Pada pelaksanaan rakorpim hari kedua, dilaksanakan senam pagi bersama antara seluruh pimpinan dan peserta rakorpim dengan taruna-taruni Poltekpel Surabaya. Usai senam pagi, juga diadakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan peserta rakorpim serta para pegawai dan taruna-taruni Poltekpel Surabaya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali, memicu semangat serta melepas penat para peserta rakorpim agar dapat kembali on fire untuk mencapai target yang telah ditentukan. (RA)