Sebanyak 45 Taruna Poltekpel Surabaya Ikuti Seleksi Cadet PT. Topaz Maritime

14
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 139x

PT. Topaz Maritime membuka peluang praktik laut (prala) bagi taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Kegiatan seleksi kadet tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 14 dan 15 Maret 2023. Ruang Perpustakaan Poltekpel Surabaya menjadi lokasi yang dipilih untuk melangsungkan kegiatan seleksi kadet tersebut.

Sebanyak 45 kadet Poltekpel Surabaya mengikuti proses seleksi untuk prala. 45 taruna tersebut terbagi dalam tiga program studi (prodi), yaitu prodi Nautika sebanyak 15 taruna dengan rincian 2 taruna prodi D-IV TROK Polbit, 4 taruna prodi D-IV TROK Reguler, 2 taruna prodi D-IV TROK Mandiri, 4 taruna prodi D-III Nautika Polbit, dan 3 taruna prodi D-III Nautika Reguler. Kemudian dari prodi Teknika sebanyak 15 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TRPK Polbit, 1 taruna prodi D-IV TRPK Mandiri, 7 taruna prodi D-III Teknika Polbit, 1 taruna prodi D-III Teknika Reguler, dan 1 taruna prodi D-III Teknika Mandiri.  Sedangkan untuk prodi ETO ada 15 taruna dengan rincian 5 taruna prodi D-IV TRKK Polbit, 2 taruna prodi D-IV TRKK Reguler, 6 taruna prodi D-III ETO Polbit, dan 2 taruna prodi D-III ETO Reguler.

Bapak Riza Padian selaku Manager Crew Development dari PT. Topaz Maritime hadir sebagai penguji dalam proses seleksi kadet tersebut. Ada dua metode seleksi yang dilakukan oleh PT. Topaz Maritime, yang pertama adalah tes tertulis yang dilaksanakan selama 30 menit. Tahap selanjutnya adalah seleksi wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris. PT Topaz Maritime sudah menjalin kerjasama dengan Poltekpel Surabaya sejak lama. Sebelum melakukan proses seleksi, mereka sempat memberikan wawasan pengetahuan tambahan bagi taruna semester IV melalui kuliah umum yang dilaksanakan di Gedung Arctic Auditorium. (asamy)