CORPS ALUMNI HANG TUAH LIMA SURABAYA BERI KULIAH UMUM PADA CALON PERWIRA MUDA

20
Apr 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 61x

Hubungan yang erat antara alumni dan almamater berpotensi besar untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kampus. Sebagai contoh ketika jurusan merancang kurikulum baru, feedback alumni dapat digunakan untuk menimbang relevansi materi kuliah dengan dunia kerja. Selain itu, alumni bisa menjadi rujukan mahasiswa mulai dari sekedar menghubungkan dengan dunia industri (untuk internship, magang, dsb) atau sekedar memberikan satu dua tips tentang job-seeking.

IMG_0114Hal itulah yang selalu diupayakan oleh POLTEKPEL Surabaya agar hubungan erat antara alumni dengan almamater selalu terjalin baik. Salah satunya dalam kerjasama untuk menjadi narasumber bagi kuliah umum calon perwira muda yang akan diwisuda pada 19 April 2017 lalu.

IMG_0094

Satu hari menjelang pelaksanaan wisuda, 241 calon perwira muda mengikuti kuliah umum “Persiapan Perwira Muda dalam Menghadapi Dunia Kerja” di Auditorium POLTEKPEL Surabaya pada Selasa (18/04/2017). Menjadi pembicara utama dalam kesempatan ini adalah perwakilan dari Corps Alumni Hang Tuah Lima Surabaya yang telah merasakan asam garam dalam dunia pelayaran. Diantaranya Bapak Maya, Ibu Nur Cholifah, Bapak Seprianus Dirk, dan Bapak Ruben Hutapea. Keempat narasumber tersebut merupakan alumni BPLP/BPLPD/BP2IP hingga sekarang menjadi POLTEKPEL Surabaya. Mereka berbagi ilmu dan pengalamannya di industri pelayaran kepada 241 calon wisudawan yang hadir di auditorium POLTEKPEL Surabaya.

IMG_0125

Bertajuk ‘how to be a successful person’, kuliah umum disampaikan dalam suasana yang hangat dan santai, diakhiri dengan diskusi dan interaksi dengan calon wisudawan.
Kuliah umum kali ini bertujuan untuk mempersiapkan calon wisudawan yang akan diwisuda pada 19 April lalu dalam menghadapi dunia kerja.

IMG_0112

Sesuai dengan arahan ketua STIP, Capt. Marihot Simanjuntak, MM, bahwa taruna-taruni hingga calon wisudawan harus selalu dimotivasi dan didukung untuk mencapai tujuan pendidikannya, maka dengan mendapatkan sharing Ilmu dan pengalaman langsung dari alumni yang merupakan kerabat terdekat dengan almamater yang sama diharapkan dapat memotivasi para calon perwira muda untuk lebih bersemangat dalam pengembangan karir di masa depan.

IMG_0146

Program kuliah umum ini akan dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Berlangsung selama 2 jam penuh, kuliah umum oleh Corps Alumni ini juga didampingi oleh Koordinator Alumni, Ibu Siti Fatimah, MPd. (ra_red)