DIREKTUR POLTEKPEL SURABAYA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN ke-78 REPUBLIK INDONESIA

17
Aug 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 99x
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Plaza Bintang milik Poltekpel Surabaya pada kamis pagi (17/08/2023). Tema yang diangkat pada HUT ke-78 Republik Indonesia yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”
Direktur Poltekpel Surabaya, bapak Heru Widada, M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan yang menjadi Komandan Upacara adalah Kevin Pratama, A.Md.Tra. Turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, antara lain Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Kepala Bagian Keuangan & Umum, Kepala Bagian Adm Akademik & Ketarunaan, Bapak-Ibu pegawai Poltekpel Surabaya, taruna-taruni semester III, serta taruna-taruni semester VII dan VIII. Dalam pelaksanaan upacara kali ini, seluruh pegawai mengenakan pakaian adat daerah.
Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan, Republik Indonesia. Menhub mengingatkan pentingnya mewujudkan struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing, menjalankan pembangunan yang merata dan berkeadilan, serta mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Secara khusus Kemenhub mengibarkan semangat “Transportasi Melaju Menghubungkan Indonesia”. Transportasi Indonesia melaju cepat melalui hadirnya transportasi berteknologi seperti LRT Jabodebek, Kereta Semi Cepat, dan kereta cepat Jakarta – Bandung. Selain itu, telah disusun pula berbagai sistem yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa berbagai program, seperti tol laut, Buy the Service Teman Bus, i-motion untuk navigasi pelayaran, serta inovasi dan Langkah modernisasi lainnya.