English Showtime Jadi Ajang Unjuk Gigi Taruna POLTEKPEL Surabaya

27
Aug 2019
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 222x

Ratusan taruna-taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya mengikuti Kompetisi Bahasa Inggris bagi para taruna Poltekpel Surabaya bertajuk English Showtime. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum, Bapak Novrico Susanto, ST, MM, di Ruang Audiovisual, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya, Kepala Sub Bagian Umum menyatakan bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat erat kaitannya dengan tugas di bidang transportasi, baik sebagai sumber ilmu maupun sebagai pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu tuntutan dari perusahaan nasional dan internasional akan kemampuan berbahasa Inggris yg baik, menuntut taruna-taruni perhubungan, khususnya di Poltekpel Surabaya, perlu dibekali kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni.

English Showtime yang berlangsung pada tanggal 26-29 Agustus 2019 ini diikuti oleh 120 taruna dari 23 kelas. Terdapat empat kategori kompetisi, yaitu kompetisi debat (debate competition), kontes pidato (speech contest), kontes bercerita (story telling contest), dan kompetisi scrabble. Kompetisi ini juga menjadi alat ukur efektivitas implementasi bahasa Inggris yang sudah diterapkan di Poltekpel Surabaya selama ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan, memupuk rasa percaya diri, memberikan motivasi berbahasa Inggris, dan meningkatkan kompetensi bahasa Inggris para taruna. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka pada saat terjun ke dunia professional.