Gandeng BNN Kota Surabaya, Poltekpel Surabaya Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

16
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 77x

Sebanyak 847 taruna dan taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melaksanakan cek kesehatan berkala. Cek Kesehatan yang dilakukan adalah screening urine tes narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya pada Kamis pagi (16/03).

Kepala Klinik Utama Altair, dr. Dewi Widowati yang juga sebagai Personal in Charge (PIC) kegiatan screening urine tes narkoba tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Poltekpel Surabaya setiap enam bulan sekali dan selalu bekerja sama dengan BNN kota Surabaya dalam upaya untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus.

“Alhamdulillah dari 847 taruna – taruni yang dilakukan screening urine tes narkoba hasilnya negative semua. Selain tes urine narkoba, kami juga menggelar kegiatan donor darah yamg bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo dalam upaya kegiatan kemanusiaan,” ujar dr. Dewi

Kepala tim rehabilitasi BNN Kota Surabaya, dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H., membawa sembilan anggotanya dalam kegiatan tes narkoba di Poltekpel Surabaya. “Alhamdulillah kegiatan screening urine ini berjalan tertib dan lancer, mereka ini (taruna-taruni) merupakan calon pelaut, mereka harus paham dan tahu sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, modus operandinya serta upaya penyelundupannya. Apalagi kita semua tahu bahwa Sebagian besar barang-barang haram tersebut bisa masuk ke Indonesia melalui jalur laut. Oleh karena itu, mereka harus memiliki bekal pengetahuan yang kuat dalam upaya turut serta perang melawan narkoba.” Kata dr. Singgih. (asamy)