GANDENG POLTEKPEL SURABAYA, RRI SURABAYA SOSIALISASIKAN GERAKAN CERDAS MEMILIH

31
May 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 68x
Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar sosialisasi “Gerakan Cerdas Memilih” yang digelar serentak seluruh Indonesia. Sosialisasi Gerakan Cerdas Memilih (GCM) ini digelar oleh RRI Surabaya yang bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu (31/05/2023) bertempat di Gedung Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya dan disiarkan secara langsung melalui kanal yutube milik RRI Surabaya.
Setidaknya lebih dari 300 taruna-taruni Poltekpel Surabaya hadir memenuhi Gedung Arctic Auditorium untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Acara diawali oleh sambutan dari Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Surabaya, bapak Mohamad Lahar Rudiyarso, S.Sos., M. Ap. Dalam sambutannya beliau menyatakan sangat antusias sekali pada pelaksanaan sosialisasi GCM ini dan tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan tempat dan narasumber agar pelaksanaan sosialisasi GCM ini berjalan dengan lancar.
“Bapak-Ibu sekalian, ini adalah program dari RRI dalam rangka ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu yang nantinya akan diselenggarakan oleh KPU pada Februari 2024. Di Jawa Timur ini akan ada empat tahapan sosialisasi. Poltekpel Surabaya menjadi tempat pertama diselenggarakannya sosialisasi GCM.”
Pada acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Direktur I Poltekpel Surabaya, ibu Renta Novalina Siahaan, S.SiT., M.A., lalu ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Timur, bapak Gogot Cahyo Baskoro dan Koordinator Divisi SDM Bawaslu Jawa Timur, ibu Nur Elya Anggraini.
Sosialisasi GCM ini bertujuan untuk mengajak para pemili pemula khususnya taruna-taruni  Politekpel Surabaya untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024 dan juga sekaligus berperan dalam pengawasan Pemilu. Edukasi kepada para pemilih pemula ini sangat penting untuk menjaga kondusivitas daerah, agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoaks yang akan membuat suasana tidak kondusif. Acara berlangsung meriah karena juga ada penampilan band dan lomba yel-yel oleh Taruna-taruni Poltekpel Surabaya. (asamy)